Advertisement

Anak-Anak Gaza Tirukan Momen Pelukan Hanifan, Jokowi, dan Prabowo

Newswire
Jum'at, 31 Agustus 2018 - 23:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Anak-Anak Gaza Tirukan Momen Pelukan Hanifan, Jokowi, dan Prabowo Pelukan mesra Hanifan, Jokowi, dan Prabowo. - Ist via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Momen pelukan Hanifan bersama dua bakal calon presiden yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto di final pencak silat Asian Games 2018 menyita perhatian banyak pihak hingga ke Palestina. Momen tersebut ditirukan anak-anak Gaza, Palestina.

Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Instagram, @muhammadhusein_gaza pada Kamis 30 Agustus 2018 tampak foto kolase yang menampilkan Jokowi, Prabowo dan peraih medali emas pencak silat Hanifan Yudani Kusumah berpelukan hangat di atas tribun kehormatan.

Advertisement

Sedangkan foto di bawahnya menampilkan foto anak-anak Gaza menirukan persis gaya mereka. Bahkan salah satu dari anak itu meniru gaya Prabowo dengan mengenakan peci dan kacamata warna gelap. Ketiganya berpelukan mesra dengan tak lupa menyertakan bendera merah putih sama seperti yang dilakukan Hanifan.

Di belakang ketiga anak Gaza itu terdapat dua orang bertepuk tangan menyaksikan momen indah kebersamaan mereka.

"Raga ini memang sedang di Gaza, Palestina, namun hati dan fikiran ini tidak pernah tinggalkan Indonesia tercinta," tulis @muhammadhusein_gaza dalam postingannya.

Menurutnya, hawa panas geo-politik yang terjadi di Indonesia, khususnya menjelang Pilpres 2019 turut ia rasakan. Namun kata dia, Allah maha adil dan mencintai Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia.

"Kedua tangan Hanifan Yudani tidak semata mata bergerak begitu saja. Layaknya kemenangan 'sabung' Hanifan yang merupakan takdir yang Allah telah tetapkan, begitu juga inisiatif Hanifan saat menyatukan kedua tokoh sentral Indonesia, Pak Jokowi dan Pak Prabowo pastilah juga skenario yang telah Allah Ta'ala siapkan," tulis Muhammad Husein.

"Allah masih sayang Indonesia, maka Dia hadirkan kesejukan di tengah hawa panas Pemilu Pilpres 2019. Mau dilihat dari angle [sudut] manapun, di stasiun TV manapun dan di akun medsos mana pun, pelukan Hanifan tetap terasa menyejukkan. Sejuk untuk kedua tokoh, sejuk untuk kedua kubu, sejuk untuk kedua tagar #2019gantipresiden dan #2019tetapjokowi dan tentunya sejuk untuk seluruh rakyat Indonesia termasuk saya," sebutnya.

Sejuknya pelukan Hanifan menurut Husein, benar-benar terasa sampai ke Palestina. Lantaran tak bisa melihat momen bersejarah itu dari dekat, maka dirinya meminta anak-anak Gaza untuk melakukan reka ulang pelukan sejuk Hanifan kepada dua bakal capres itu.

"Saya sangat ingin melihat kesejukan itu tepat di hadapan kedua mata ini. Dan akhirnya, dari hati yang terdalam, dari Palestina bumi para nabi ini saya berdoa, semoga kesejukan ini terus terjaga. Salam hangat dan bangga dari kami di Palestina untuk saudara ku @hanifan_yk, untuk Bapak @Jokowi dan Bapak @Prabowo," tutup Husein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement