Advertisement

Jadwal Padat, Jokowi Nonton Timnas Indonesia di Pos Polisi Pinggir Jalan

Newswire
Selasa, 28 Agustus 2018 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Jadwal Padat, Jokowi Nonton Timnas Indonesia di Pos Polisi Pinggir Jalan Presiden Jokowi nonton Asian Games antara timnas Indonesia Vs UEA di Pos Polisi Tol Jagorawi. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di tengah padatnya tugas sebagai kepala negara, Presiden Joko Widodo tetap tidak melewatkan begitu saja pertandingan timnas Indonesia di Asian Games 2018. Jokowi bahkan rela menontonnya di pos polisi pinggir jalan.

Saat laga tim Garuda melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Jumat 28 Agustus 2018, Jokowi yang dari Jakarta hendak pulang ke Istana Bogor singgah di pos polisi KM 10 Tol Jagorawi untuk menonton siaran langsung pertandingan tersebut.

Advertisement

Video aksi Jokowi nonton laga tinmas Indonesia tersebut viral di media sosial. Dalam video diunggah akun Istagram bahrun.najach, tampak Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam duduk di kursi pos polisi menyaksikan Hansamu Yama Dkk berlaga di balik layar kaca.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak fokus mengikuti jalannya laga hingga babak tambahan waktu. Karena skor sama kuat 2-2 sampai waktu berakhir, pertandingan ditentukan lewat adu pinalti yang akhirnya dimenangkan UEA. Jokowi menontonnya hingga tuntas.

Paspampres dan polisi yang bertugas di pos tersebut juga ikutan menonton bola dengan Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan bahwa dalam video yang viral itu memang Presiden Jokowi.

Menurutnya saat itu Jokowi dalam perjalanan pulang ke Istana Bogor, karena sudah masuk waktu magrib, Presiden singgah di pos polisi Tol Jagorawi kilometer 10 untuk menumpang salat lalu lanjut menonton laga timnas melawan UEA. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Bogor.

“Pos polisi KM 10 [Tol Jagorawi] sudah beberapa kali disinggahi Presiden untuk salat maghrib,” ujar Bey saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (28/8/2018).

Sebelumnya, Jokowi memang pernah singgah di pos polisi tersebut untuk salat Magrib dan buka puasa dengan sederhana. Aksi Jokowi saat itu ternyata ada yang mengabadikan dan videonya viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement