Advertisement

Presiden Jokowi: Indonesia Lebih Baik dari Negara Lain

Newswire
Kamis, 16 Agustus 2018 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi: Indonesia Lebih Baik dari Negara Lain Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Kamis (16/8/2018). - Okezone/Dede Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Presiden Joko Widodo menyebut Indonesia harus bersyukur karena masih lebih baik dibanding banyak negara lain dalam usianya yang ke-73 tahun ini.

Advertisement

Ia mengakui ada beberapa negara lain yang mencapai kemajuan lebih cepat dibanding Indonesia.

"Pada usia yang ke-73 tahun ini, kita terus bekerja, ikhtiar, berjuang untuk mengejar prestasi bangsa, karena harus kita akui, ada beberapa negara lain yang mencapai kemajuan lebih cepat dibanding negara kita. Namun, kita juga harus bersyukur bahwa kita masih lebih baik dibanding banyak negara lain," katanya.

Menurut dia, selama 73 tahun Indonesia sudah mampu menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh, tahan banting, sekaligus bangsa yang ingin terus berprestasi meraih kemenangan dan kemajuan.

Dalam Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia untuk memperingati 73 tahun Indonesia Merdeka itu Presiden juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur karena telah mampu memanfaatkan kebinekaan dengan ciri khas budayanya masing-masing.

"Dan dengan kearifan lokalnya masing-masing untuk menjadi sumber energi kemajuan bangsa, menjadi sumber energi yang tidak pernah habis, menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anak bangsa, menjadi sumber kreativitas untuk memenangkan dan mengharumkan nama bangsa dan negara dalam pentas persaingan global," katanya.

Presiden juga mengajak untuk bersyukur karena Indonesia memiliki Pancasila sebagai sumber energi ideologis bangsa, yang memandu seluruh anak bangsa dalam mewujudkan janji-janji kemerdekaan.

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istrinya Mufidah Kalla, Presiden RI ketiga BJ Habibie, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI keenam Try Soetrisno, Wakil Presiden RI kesebelas Boediono, para ketua lembaga negara, anggota MPR/DPR/DPD, para duta besar negara-negara sahabat, serta undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement