Presiden Jokowi Bacakan Pidato Kenegaraan, Mega dan Habibi Hadir, ke Mana SBY?

Presiden dan wakil presiden terdahulu di Sidang Tahunan 2018. - Okezone/ Arie Dwi Satrio
16 Agustus 2018 10:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo hari ini menyampaikan pidato kenegaraan di depan Dewan Perwakilan Rakyat, di Gedung MPR-DPR RI. Pidato kenegaraan ini merupakan pidato tahunan yang rutin dibacakan setiap tanggal 16 Agustus.

Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI 2018 telah dimulai. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah hadir di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (16/8/2018).

Beberapa presiden dan wakil presiden terdahulu hadir dalam acara yang diselenggarakan tiap tahun ini.

Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, tiba pukul 08.45 WIB. Ia didampingi putrinya yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani serta fungsionaris PDIP Erico Sotarduga.

Ketua Umum PDIP itu terlihat mengenakan kebaya oranye. Sedangkan putrinya berkebaya putih.

Ada pula presiden ketiga RI, BJ Habibie, yang memakai setelan jas hitam. Habibie tiba berbarengan dengan anggota Dewan Pengarah BPIP Syafii Maarif.

Di jajaran wakil presiden, terlihat wapres era Orde Baru, Tri Sutrisno; dan Budiono yang merupakan wapres di periode kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Para mantan pemimpin negara ini terlihat duduk berdampingan di kursi berwarna emas.

Sementara itu hingga kini tidak terlihat presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Ketua umum Partai Demokrat itu tak tampak berada di sidang tahunan kali ini.

Sumber : okezone.com