Advertisement

Presiden Jokowi Bacakan Pidato Kenegaraan, Mega dan Habibi Hadir, ke Mana SBY?

Newswire
Kamis, 16 Agustus 2018 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi Bacakan Pidato Kenegaraan, Mega dan Habibi Hadir, ke Mana SBY? Presiden dan wakil presiden terdahulu di Sidang Tahunan 2018. - Okezone/ Arie Dwi Satrio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo hari ini menyampaikan pidato kenegaraan di depan Dewan Perwakilan Rakyat, di Gedung MPR-DPR RI. Pidato kenegaraan ini merupakan pidato tahunan yang rutin dibacakan setiap tanggal 16 Agustus.

Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI 2018 telah dimulai. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah hadir di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (16/8/2018).

Advertisement

Beberapa presiden dan wakil presiden terdahulu hadir dalam acara yang diselenggarakan tiap tahun ini.

Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, tiba pukul 08.45 WIB. Ia didampingi putrinya yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani serta fungsionaris PDIP Erico Sotarduga.

Ketua Umum PDIP itu terlihat mengenakan kebaya oranye. Sedangkan putrinya berkebaya putih.

Ada pula presiden ketiga RI, BJ Habibie, yang memakai setelan jas hitam. Habibie tiba berbarengan dengan anggota Dewan Pengarah BPIP Syafii Maarif.

Di jajaran wakil presiden, terlihat wapres era Orde Baru, Tri Sutrisno; dan Budiono yang merupakan wapres di periode kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Para mantan pemimpin negara ini terlihat duduk berdampingan di kursi berwarna emas.

Sementara itu hingga kini tidak terlihat presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Ketua umum Partai Demokrat itu tak tampak berada di sidang tahunan kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement