Advertisement

GEMPA LOMBOK: Presiden Instruksikan RSUD dan Pasar Tanjung Segera Diperbaiki

Newswire
Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
GEMPA LOMBOK: Presiden Instruksikan RSUD dan Pasar Tanjung Segera Diperbaiki Presiden ketika meninjau RSUD Tanjung. - Biro Pers via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Pascagempa Lombok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan tinjauan RSUD Tanjung yang berada di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (14/8/2018).

Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi saat meninjau bangunan rumah sakit yang rusak terkena dampak gempa Lombok tersebut.

Advertisement

Kepala Negara dan rombongan berjalan kaki ketika melakukan peninjauan karena letaknya berdekatan dengan tenda Presiden yang berada di halaman RSUD Tanjung.

Setelah meninjau RSUD Tanjung, Jokowi dan rombongan menuju halaman Polsek Pemenang, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan berkendaraan mobil.

Ketika melewati Pasar Tanjung, mobil yang ditumpangi Jokowi berhenti lantaran ingin meninjau bangunan pasar yang rusak terkena gempa.

Dalam peninjauan RSUD Tanjung dan Pasar Tanjung itu, Kepala Negara menginstruksikan kepada Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono segera dilakukan perbaikan.

“Kami akan mulai perbaikan minggu ini,” ucap Basuki dari keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement