Advertisement

Sah....Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Deklarasikan Diri sebagai Capres-Cawapres

Newswire
Kamis, 09 Agustus 2018 - 23:33 WIB
Bhekti Suryani
Sah....Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Deklarasikan Diri sebagai Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Antara foto/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akhirnya mendeklarasikan diri sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

Deklrasi digelar di rumah Prabowo Subianto di Kertanagera, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (9/8/2018) malam.
Dalam deklarasi tersebut Prabowo Subianto menyatakan tiga parpol yaitu PKS, PAN dan Partai Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada dirinya dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden masa bhakti 2019-2024.

Advertisement

"Saudara-saudara sekalian kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua adalah kepercayaan yang sangat besar. Kami sebagai anak bangsa insan hamba Tuhan akan memohon kekuatan dari YME Allah SWT agar kami tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua ini," kata Prabowo Subianto saat deklrasi, Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB.

"Proses ini tidak mudah, melelahkan. Saya berunding terus dengan tokoh politik dengan tokoh PKS, PAN dan Demokrat. Untuk benagun koalisi tidak mudahk karena banyak yang harus kita pertemukan. Dari sejak awal saya katakan bahwa Gerindra, PKS dan PAN sudah membentuk koalisi de facto. tidak hanya dari kemaren tapi bermula dari tanggung jawab bersama sejak kita sama-sama menghadapi berbagai masalah yang pelik dan rawan terutama dalam Pilkada Gubernur DKI 2017," lanjutnya.

Deklarasi dihadiri sejumlah petinggi Partai Gerindra, PKS dan PAN. Namun kader Demokrat tampak tak hadir di acara deklarasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement