Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Sindikat Joki Rp150 Juta Dibongkar

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 31 Juli 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Sindikat Joki Rp150 Juta Dibongkar Harian Jogja Hari Ini edisi 3.569, Selasa Pahing (21/7/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sembilan calon mahasiswa tertangkap basah menggunakan jasa joki jarak jauh saat mengikuti ujian masuk gelombang ketiga Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Minggu (30/7). Tarif perjokian yang diduga melibatkan sindikat ini berkisar Rp10 juta sampai Rp150 juta.

Berkembang ke Layar Lipat
Pelan tapi pasti, telepon seluler (ponsel) pintar yang dapat dilipat akan menjadi kenyataan. Samsung disebut-sebut sebagai pelopor namun perusahaan lain sudah siap menyalip pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu. Layar lipat dianggap sebagai masa depan ponsel pintar yang sudah bertahun-tahun bertahan pada layar yang tegak. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Kepsek Sepakat Larang Siswa
JOGJA-Sejumlah kepala SMA/SMK warga DIY sepakat melarang siswa datang ke stadion untuk menonton pertandingan sepak bola. Bahkan sebagian dari mereka justru berharap tidak ada pertandingan sepak bola di DIY selama suporter masih belum bisa berdamai.

Rehab-Rekon Dampak Cempaka Dinilai Lambat
DANUREJAN-DPRD DIY menilai penanganan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab-rekon) pasca-terjangan Siklon Tropis Cempaka, yang terjadi pada November 2017 lalu, berjalan lambat. Anggaran rehab-rekon diperkirakan baru turun pada September 2018.

Driver Grab Tuntut Perubahan Harga
SLEMAN-Ratusan driver ojek online Grab mogok kerja dan berkumpul di Lapangan Denggung, Desa Tridadi, Sleman pada Senin (30/7). Para driver menuntut perubahan harga dan insentif.

RSUD Panembahan Senopati Cemas
BANTUL-Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul mencemaskan tidak kunjung cairnya pembayaran klaim dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sejak beberapa bulan terakhir. Sebab, operasional rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul tersebut tergantung klaim BPJS.

Pemkab Terus Persuasi Penolak
WATES-Pemerintah Kabupaten Kulonprogo akan tetap mendekati warga yang hingga kini masih menolak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) dan bertahan tinggal di dalam lahan Izin Penetapan Lokasi (IPL).

Berharap Solusi dari Menteri
WONOSARI-Hadirnya Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam dialog nasional tiga menteri yang akan diselenggarakan di Gedung Serbaguna Siyono, Kecamatan Playen pada Selasa (31/7/2018) ini menjadi harapan besar bagi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk mendapatkan solusi dari permasalahan wisata yang kini dihadapi.

Mutasi Menyesuaikan Tempat Tinggal
JOGJA-Pemerintah Pusat secara perlahan akan menerapkan zonasi guru secara perlahan bersamaan dengan sistem zonasi penerimaan siswa baru. Proses mutasi guru dilakukan berdasarkan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan menyesuaikan tempat tinggal terdekat guru dengan sekolah.

Rute Jogja-Eropa Perlu Dikaji Ulang
JOGJA-Permintaan penerbangan wisatawan mancanegara ke Jogja cukup tinggi, terutama wisatawan asal Eropa Barat. Kendati demikian, demand dari Jogja keluar negeri dari bandara baru di Kulonprogo, perlu dikaji ulang untuk melihat seberapa besar potensinya.

Budayakan Semangat Kekeluargaan di Kantor
Keinginan kuat untuk bekerja di perhotelan terus ditempa Aris Dwi Atmoko sejak duduk di bangku SMA, di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur. Pria yang kini menjabat sebagai General Manager untuk dua Hotel Dafam di Jogja ini, Aris membekali kemampuan dan pengalamannya di sejumlah hotel di Indonesia, baik hotel-hotel yang berada di international chain maupun national chain. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Holy Kartika N.S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement