Advertisement

Rusia Siap Membahas Pertemuan Baru Putin-Trump di Gedung Putih

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 20 Juli 2018 - 19:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Rusia Siap Membahas Pertemuan Baru Putin-Trump di Gedung Putih Presiden Rusia Vladimir Putin. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, MOSCOW-Rusia telah siap untuk membahas usulan tentang pertemuan baru antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Hal tersebut seperti yang dikutip kantor berita Interfax dari duta besar Rusia untuk Amerika Serikat Anatoly Antonov, pada Jumat (20/7/2018).

Advertisement

Pihak Gedung Putih mengungkapkan pada Kamis, bahwa Trump telah mengundang Putin untuk berkunjung ke Washington pada musim gugur ini. Ini merupakan sebuah tangkisan yang berani terhadap aliran kritik di Amerika Serikat atas pertemuan puncak Trump dengan Putin di Helsinki minggu ini.

Presiden Trump dalam cuitannya juga mengungkapkan undangan tersebut kepada Putin. Dalam cuitannya itu, ia menulis:
The Summit with Russia was a great success, except with the real enemy of the people, the Fake News Media. I look forward to our second meeting so that we can start implementing some of the many things discussed, including stopping terrorism, security for Israel, nuclear........

(KTT dengan Rusia adalah sukses besar, kecuali dengan musuh nyata rakyat, Media Berita Palsu. Saya menantikan pertemuan kedua kami sehingga kami dapat mulai menerapkan beberapa dari banyak hal yang dibahas, termasuk menghentikan terorisme, keamanan untuk Israel, nuklir ........)

 

Trump mengejutkan dunia pada Senin gagal untuk secara terbuka menghadapi Putin di KTT pertama mereka untuk dugaan Moskow ikut campur dalam pemilihan 2016. Apa yang terjadi selama pertemuan antara Trump dan Putin masih belum diketahui.

Antonov mengatakan Putin membuat proposal konkret kepada Trump tentang menyelesaikan konflik di timur Ukraina, seperti dikutip Interfax pada Jumat, meskipun dia tidak menjelaskan apa ini.

Duta besar Rusia itu mengatakan, akan lebih baik untuk mengatur pertemuan antara Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan mitra AS James Mattis. Ia menambahkan bahwa sekelompok anggota parlemen AS juga berencana mengunjungi Rusia.

Sekelompok anggota Kongres Republik melakukan perjalanan ke Moskow untuk perjalanan langka bulan ini, dan anggota parlemen dapat berkunjung lagi pada paruh pertama Agustus, anggota parlemen senior Konstantin Kosachyov seperti dikutip oleh kantor berita TASS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement