Advertisement

Hujan Abu Merapi sampai Radius 88 Km di Kebumen

Nina Atmasari
Kamis, 24 Mei 2018 - 08:37 WIB
Nina Atmasari
Hujan Abu Merapi sampai Radius 88 Km di Kebumen Hujan abu Merapi terjadi di Nglawisan Tamanagung Muntilan Kabupaten Magelang, Kamis (24/5/2018) dini hari. - Istimewa/ Twitter @reddy/reddong

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Hujan abu terdeteksi sampai Kebumen dan Gombong Jawa Tengah, dampak dari erupsi freatik Gunung Merapi, Kamis (24/5/2018). Jangkauan abu tersebut mencapai lebih dari 80 km.

Berdasarkan informasi dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) melalui akun twitter resmi mereka @BPPTKG dilaporkan hujan abu Merapi sampai ke Kebumen dan Gombong. Jarak Kebumen ke Gunung Merapi mencapai 88 km.

Advertisement

Hujan abu juga terjadi di wilayah kecamatan Kemiri sisi utara kota Purworejo.HUjan abu di kawasan ini masih berlangsung hingga pukul 06.19 WIB. "Semoga semuanya baik-baik saja," tulis akun @Nandarkuo23.

Di kawasan Dusun Nglawisan Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang yang lebih dekat dengan Gunung Merapi, akun @reddy_reddong melaporkan pada pukul 04.00 WIB sudah putih semua halaman depan, namun hujan abu sudah reda.

Pada Kamis pagi, Gunung Merapi teramati dari pos Selo Boyolali tampak berkabut hanya terlihat puncaknya. "Diharapkan masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan tetap waspada," kata BPPTKG.

Warga diminta tetap tenang & mempersiapkan masker, kacamata, obat tetes, topi, jaket lengan panjang jika berpergian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement