Advertisement

Ini Bocoran Cawapres Pendamping Jokowi Versi Sekjen PDIP

Newswire
Senin, 21 Mei 2018 - 07:35 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Ini Bocoran Cawapres Pendamping Jokowi Versi Sekjen PDIP Joko Widodo. - Antara/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, KENDARI-Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Peejuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan bocoran soal cawapres yang bakal mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. Hasto mengatakan pembahasan dan penetapan calon wakil presiden akan dilakukan setelah Pilkada 2018.

"Sampai saat ini kami belum putuskan yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Tunggu setelah pilkada serentak," kata Hasto usai menghadiri Rakerda III DPD PDIP Sultra di Kendari, Minggu (20/05/2018).

Advertisement

Dia mengatakan, penentuan cawapres bagi Jokowi akan dibahas bersama partai koalisi atau partai yang juga mengusung kembali Jokowi menjadi Capres 2019. "Dalam menentukan cawapres pendamping Jokowi harus melalui proses pencermatan secara memdalam. Karena yang dicari adalah pemimpin yang mau bekerja untuk rakyat," katanya.

Dalam kesempatan itu Hasto juga menginstruksikan seluruh kader agar memenangkan semua pilkada serentak yang digelar di daerah itu. "Semua kader wajib hukumnya untuk bekerja dan memenangkan pasangan calon Gubernur Sultra Asrun-Hugua. Demikian halnya juga di Pilkada Konawe, Pilkada Kolaka dan Pilkada Kota Baubau, harus memenangkan pasangan yang diusung PDIP," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement