Advertisement

VIRAL: Blogger Inggris Kirim Roti ke Tepi Ruang Angkasa, Lalu Memakannya

Nugroho Nurcahyo
Kamis, 26 April 2018 - 03:25 WIB
Nugroho Nurcahyo
VIRAL: Blogger Inggris Kirim Roti ke Tepi Ruang Angkasa, Lalu Memakannya Garlic Bread yang dikirim ke batas luar angkasa. - Youtube/Tom Scott

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Eksperimen aneh yang dilakukan para ilmuwan Inggris tidak cukup menantang dibandingkan eksperimen yang dilakukan para blogger di negara itu. Sebuah ide aneh tapi menghibur berubah menjadi tontonan viral di YouTube. Bahkan ketika ide itu muncul dalam sebuah obrolan ngalor-ngidul di sebuah pub.

Disitat dari sputniknews, Rabu (25/4/2018), seorang Blogger Inggris Tom Scott telah berhasil melakukan eksperimen yang tidak biasa. Ia ingin membandingkan rasa garlic bread alias roti bawang yang telah mencapai tepi ruang angkasa dan roti sama yang biasa ia makan.

Advertisement

Timnya meluncurkan garlic bread ke langit menggunakan balon, dan memasang pelacak GPS ke sehingga mereka bisa menemukannya ketika mendarat.

Setelah mencapai ketinggian 35 kilometer, balon itu meletus dan kotak dan roti jatuh ke Bumi. Perjalanan roti yang tidak biasa itu direkam dengan kamera khusus yang melekat pada kargo.

Setelah tim berhasil menemukan roti yang sudah melintas hingga batas angkasa, blogger pun mencoba memakannya. Ternyata rasanya sama baiknya dengan roti asli. Namun mereka mendapati fakta roti itu seperti sudah pernah dibekukan, seolah dikeluarkan dari kulkas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Sputniknews

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement