Advertisement

Nekat Tanam Ganja, Pria Ini Sudah 2 Kali Panen Ganja di Belakang Rumahnya

Newswire
Rabu, 25 April 2018 - 10:33 WIB
Kusnul Isti Qomah
Nekat Tanam Ganja, Pria Ini Sudah 2 Kali Panen Ganja di Belakang Rumahnya Pria ini nekat menanam ganja. - Okezone/Avirista

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG-HQ (27) warga Jalan Joyo Utomo ditangkap polisi nekat menanam puluhan tanaman ganja di belakang rumahnya di kawasan Jalan Srani, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Menurut Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, pengungkapan tanaman ganja yang ditanam HQ berawal dari penangkapan yakni DH (24) warga Jalan Bantaran Blimbing, AR (23) warga Jalan Aluminium Blimbing, serta DS (27) warga Jalan Taman Siswa, Purwantoro.

Advertisement

"Kita bekuk DH dulu, lalu kita dalami kita tangkap AR dan DS. Ternyata dari pengakuan pelaku diperoleh ganja didapat dari HQ," ujar Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Selasa (24/4/2018).

Setelah dilakukan penyelidikan, kepolisian menggerebek rumah kedua HQ di kawasan Jalan Jaya Srani IX blok 7G Nomor 30, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Dari hasil penggerebekan yang dilakukan Minggu (22/4/2018) dini hari, polisi menemukan aneka tanaman hijau ganja di kebun belakangnya.

"Kita amankan puluhan tanaman ganja dalam pot dan polibag di belakang rumahnya. Pelaku memperoleh bibit ganja dari hasil memakai ganja, lalu ditanam sendiri oleh yang bersangkutan," ungkap Asfuri.

Selain itu kepolisian menyita barang bukti dua toples kaca ganja, tiga plastik yang masing-masing berisi biji, daun, dan ranting ganja, serta satu buah timbangan dari pelaku HQ.

Berdasarkan pengakuan pelaku HQ, kebun ganja miliknya sudah ditanam sejak setahun lalu. Dari rentang waktu tersebut, HQ sudah berhasil memanen dua kali kebun ganja miliknya.

Akibat kebunnya itu ia harus melanjutkan petualangan di balik jeruji besi dengan dijerat Pasal 114 Ayat 1 HQ ,111 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement