Advertisement

Sancaka dari Jogja Tabrak Truk di Ngawi, 2 Tewas

Abdul Jalil
Jum'at, 06 April 2018 - 21:54 WIB
Budi Cahyana
Sancaka dari Jogja Tabrak Truk di Ngawi, 2 Tewas Petugas berusaha mengevakuasi penumpang yang masih terjebak di dalam gerbong yang terguling. - JIBI/Abdul Jalil

Advertisement

Harianjogja.com, NGAWI -- Kereta Api (KA) Sancaka relasi Jogja-Surabaya menabrak truk di perlintasan KA tanpa pang pintu di KM 215+8 antara Stasiun Kedungbanteng-Stasiun Walikukun wilayah Kabupaten Ngawi, Jumat (6/4/2018), sekitar pukul 18.25 WIB. Dua orang tewas dalam kejadian itu.

Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan KA Sancaka tersebut. "Benar KA Sancaka menabrak truk di perlintasan tak terjaga di KM 215+8 antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun," jelas dia.

Advertisement

Akibat kecelakaan ini, seluruh kereta api dari arah Madiun menuju Jakarta/Bandung diputar kembali ke arah Surabaya. Kemudian kereta api tersebut melintas melalui jalur utara. "PT KAI Daops VII Madiun secepatnya akan melakukan pemulihan agar perjalanan KA bisa normal kembali," terang dia.

Satu korban jiwa adalah masinis kereta, dan satu lainnya pekerja yang tengah menggarap jalur double track. Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu mengatakan masinis masih dievakuasi karena terjebak di dalam lokomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Madiunpos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement