Advertisement

Gulala Azana Resort Guci Tegal Berikan Layanan One Stop Service, Ada Kolam Air Panas Juga

Abdul Hamied Razak
Selasa, 15 Oktober 2024 - 01:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Gulala Azana Resort Guci Tegal Berikan Layanan One Stop Service, Ada Kolam Air Panas Juga Gulala Azana Hotel & Resort Guci Tegal.Ist

Advertisement

Harianjogja.com, TEGAL—Saat mengunjungi objek wisata Guci, Anda tidak perlu bingung mau menginap di mana. Objek wisata ini sudah dilengkapi dengan hotel berbintang dengan fasilitas memadai, yakni Gulala Azana Resort Guci Tegal.

Hotel yang baru soft opening pada 14 Oktober 2024 lalu itu menawarkan aquapark dengan pemandangan alam yang masih alami. Kolam ini juga memiliki air panas. Jadi meski berendam semalaman, badan masih terasa hangat.

Advertisement

Air panas di kolam hotel yang digunakan pun masih alami, bersumber dari air panas di kawah Gunung Slamet. Untuk mengalirkan ke hotel dengan menggunakan pipa-pipa dan bekerja sama dengan warga setempat.

"Airnya hangat, sekitar 36 sampai 40 derajat Celcius panasnya," kata General Manager Gulala Azana Hotel & Resort Guci Tegal, Arif Bahtiar Minggu (13/10/2024).

Dia mengatakan, Objek Wisata Guci memang terkenal dengan pemandian air panasnya. Mandi dan berendam di kolam pun bisa hingga malam hari. Hal itu pula yang membuat Gulala Azana Hotel & Resort Guci Tegal membuat konsep aquapark.

"Konsep hotel yang kami siapkan one stop service, karena tak hanya kamar untuk menginap, ada Waterboom, aquapark, meeting room hingga untuk olahraga," jelasnya.

Menempati lahan seluas tiga hektare, Gulala Azana Hotel & Resort Guci Tegal ini memiliki 75 kamar yang terbagi dalam empat tipe kamar, yaitu deluxe executive, junior suite, executive suite, president suite.

Sedang dalam progres pembangunan, disiapkan vila.Selain itu juga memiliki satu hall besar yang bisa menampung hingga 400 orang.

Dia mengaku meski baru beroperasi, tiap weekend selalu penuh. "Untuk tamu selain wisatawan, biasanya juga komunitas dan government,"ungkapnya.

Terkait nama Gulala sendiri? "Gulala akronim dari Guci laka-laka, dalam bahasa Tegal yang artinya tiada duanya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Realisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Gunungkidul Baru Mencapai 23%

Gunungkidul
| Selasa, 22 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement