Advertisement

Tokoh Elite Parpol Diduga Calon Menteri Datangi Rumah Prabowo, Ini Dia Nama-namanya

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 14 Oktober 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Tokoh Elite Parpol Diduga Calon Menteri Datangi Rumah Prabowo, Ini Dia Nama-namanya Foto ilustrasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) bertemu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sejumlah tokoh dan elite partai politik yang digadang-gadang menjadi calon menteri kabinet mendatangi rumah pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). 

Beberapa tokoh dan elite partai politik yang sudah datang di antaranya adalah Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Ketua Harian Partai Gerindra, Ahmad Sufmi Dasco; elite Partai Gerindra, Fadli Zon dan Sugiono; dan politisi PKB, Abdul Kadir Karding.

Advertisement

Selain itu, Prabowo juga memanggil mantan politisi PDIP, Maruarar Sirait; dan juga Yandri Susanto dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid; juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsya juga hadir dalam pertemuan di Kertanegara. 

Kemudian, tokoh profesional yang juga hadir yaitu mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigay.

Satu-satunya tokoh perempuan yang terpantau menghadap Prabowo, yakni Widiyanti Putri Wardhana.  Kemudian, satu-satunya menteri yang terlihat datang ke kediaman Prabowo yaitu Menteri Sosial (Mensos), Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul. 

Beberapa tokoh dan elite partai politik lain terpantau masih berada di dalam rumah pribadi Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir menegaskan bahwa urusan terkait jatah kursi menteri untuk Golkar di kabinet Prabowo-Gibran hanya diketahui oleh Prabowo selaku Presiden terpilih dan Bahlil Lahadalia selaku Ketum Golkar.

BACA JUGA: NasDem Tak Gabung Kabinet Prabowo, Saan Mustofa: Bukan Opisisi, Kita Tetap di Barisan Pemerintah

Hal tersebut disampaikan oleh Adies kala menjawab rumor pihaknya akan mendapatkan tujuh kursi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo mendatang. “Saya cuma bisa bilang Alhamdulillah kalau begitu. Tapi yang pasti semua itu tergantung Presiden terpilih ya. Dan Presiden terpilih tentunya berkoordinasi dengan ketua umum kami Pak Bahlil. Hanya mereka berdua dan Allah lah yang tahu kan, kita belum tahu,” katanya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Adies menambahkan, menurut dia Ketumnya juga tak akan berani menerka-nerka karena keputusan sepenuhnya ada pada hak prerogatif Presiden terpilih Prabowo.

Dia turut menuturkan pandangannya terkait dengan kader Golkar seperti Meutya Hafid yang dikabarkan ke Hambalang untuk berhadapan dengan Prabowo.

Menurut Adies, banyak orang yang dipanggil ke Hambalang dan belum tentu itu perihal urusan jatah menteri. “Bu Meutya kan juga pimpinan Komisi I dan Pak Prabowo kan juga masih Menhan, mash mitra kerja, apakah urusan menteri-menteri atau urusan mitra kerja kan kita juga enggak tahu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pasar Prawirotaman jadi Pasar Terbaik, Disdag Serahkan Penghargaan ke Pj Wali Kota Jogja

Jogja
| Senin, 14 Oktober 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement