Advertisement

Samsung Hadirkan OLED TV dengan Teknologi AI

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 12 Oktober 2024 - 01:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Samsung Hadirkan OLED TV dengan Teknologi AI Samsung OLED TV 2024 dibekali dengan fitur Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sudah merambah di berbagai produk

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Penerapan fitur Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sudah merambah di berbagai produk. Samsung OLED TV 2024 misalnya, dibekali fitur unggulannya meliputi kualitas visual terbaik yang didukung oleh AI.

Mengusung kehadiran era AI, di mana Samsung dengan teknologi AI di TV terbaru mereka bisa mentransformasi hiburan di rumah. Akurasi warna berbasis AI memastikan warna yang sesuai aslinya, sementara refresh rate 144Hz menghadirkan pergerakan yang mulus, membuat setiap pengalaman menonton lebih imersif dan menyenangkan bagi keluarga.

Advertisement

BACA JUGA: Meski Masih Bisa Diunduh, Menkominfo Klaim Akses Transaksi Temu Sudah Diblokir

Fitur-fitur canggih di TV OLED ini mulai kualitas visual terbaik yang didukung oleh AI, validasi Pantone untuk representasi warna yang akurat dan seperti aslinya, teknologi OLED Glare-Free untuk meminimalkan pantulan dan meningkatkan visibilitas serta refresh rate 144Hz untuk penanganan gerakan yang sangat halus, dirancang untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan.

Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin, menyatakan,TV OLED terbaru Samsung memaksimalkan kejernihan dan kecerahan gambar yang luar biasa untuk menciptakan cara revolusioner dalam menikmati konten di rumah. “Dengan teknologi OLED glare-free yang inovatif untuk kenyamanan menonton bebas gangguan pantulan di layar yang luas, warna yang akurat, serta refresh rate 144Hz untuk transisi layar yang smooth, Samsung OLED TV benar-benar memberikan pengalaman baru menonton bagi pengguna,” tutur Ubay Bayanudin, dikutip Sabtu (12/10/2024).

Samsung OLED TV hadir dengan layar yang lebih luas dengan diagonal berukuran 55 inci, 65 inci, dan 77 inci. Ukuran layar yang lebih lebar memberikan tampilan yang lebih luas dan lebih lega, membuat setiap adegan menjadi lebih imersif dan menarik. Baik saat Anda menonton film, olahraga, atau bermain game, layar yang lebih besar membuat setiap detail menjadi lebih hidup dan lebih nyata.

Teknologi AI pada TV OLED Samsung meningkatkan presisi warna, memastikan bahwa setiap rona warna ditampilkan dengan akurasi yang luar biasa. Hal ini menghasilkan warna yang lebih hidup dan sesuai aslinya, memberikan pengalaman visual yang memukau dan realistis.

BACA JUGA: Wujud Komitmen Elektrifikasi, AHM Luncurkan Honda ICON e: dan CUV e:

Prosesor NQ4 AI Gen2 menghadirkan pengalaman menonton setara 4K. Dengan diperkuat 20 AI neural networks penonton bisa menikmati gambar dan suara berkualitas 4K saat menonton film, siaran olahraga, bermain game, bahkan saat menikmati layanan OTT secara streaming.
Memiliki sederet teknologi unik seperti perceptional color maping dan OLED brightness booster menghadirkan gambar dengan kualitas warna, ketajaman, kontras, dan detail yang lebih baik.

Samsung OLED TV telah menerima validasi Pantone, yang menyatakan bahwa TV OLED tersebut telah memenuhi standar kalibrasi warna Pantone Matching System (PMS) yang ketat dan akurat. Dengan validasi Pantone, TV OLED ini menjamin bahwa warna yang ditampilkan benar-benar akurat dan sesuai dengan yang diinginkan oleh pembuat konten.

Layar TV OLED terkenal dengan kemampuan menampilkan warna hitam pekat dengan kontras tinggi, namun terkendala dengan pantulan dari sumber cahaya eksternal seperti sinar matahari dan lampu ruangan. "Untuk itu Samsung menghadirkan teknologi OLED Glare-Free untuk mengurangi pantulan layar, sehingga lebih mudah untuk menonton TV di lingkungan yang terang tanpa mengganggu kualitas gambar," katanya.

Fitur ini memastikan bahwa pengguna dapat menikmati visual yang jernih dan jelas terlepas dari kondisi pencahayaan di ruangan mereka. Kecepatan refresh yang tinggi menghasilkan gerakan yang sangat halus, yang sangat penting untuk konten yang bergerak cepat seperti film aksi, olahraga, dan game.

"Kecepatan refresh yang tinggi memungkinkan pergerakan gambar berlangsung lancar tanpa meninggalkan blur. Para gamer akan sangat menikmati pengalaman yang lancar dan responsif, membuat setiap gerakan dan aksi menjadi lebih tepat dan menyenangkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Walikota Jogja Diminta Ciptakan Tata Ruang Seimbang

Jogja
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement