Advertisement

Israel Targetkan Serangan Udara di Lebanon Selatan

Newswire
Senin, 07 Oktober 2024 - 10:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Israel Targetkan Serangan Udara di Lebanon Selatan Api dan asap membubung dari bangunan pertanian di Lebanon selatan, seperti yang terlihat dari Kiryat Shmona di Israel utara yang berbatasan dengan Lebanon, menyusul pemboman oleh tentara Israel, pada 23 November 2023. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Usai meluluhlantakan Gaza, Palestina, kini gelombang baru serangan udara Israel menargetkan wilayah-wilayah di pinggiran Beirut selatan pada Minggu (6/10/2024).

Sebelumnya, militer rezim Zionis itu memperingatkan agar pemerintah setempat mengevakuasi warga di dua wilayah. Pesawat Israel menyerang tiga lokasi berbeda di pinggiran selatan Beirut.

Advertisement

BACA JUGA: Tentara Lebanon Peringatkan Upaya Israel Jebak Warga Kunjungi Situs untuk Aktivitas Intelijen

Pengeboman itu menyusul peringatan yang disampaikan juru bicara militer Israel, Avichay Adraee, yang menyerukan evakuasi gedung-gedung di wilayah Hadath dan Burj al-Barajneh.

Adraee menuding adanya fasilitas dan kepentingan yang terkait dengan Hizbullah di wilayah tersebut – sebuah klaim yang kerap dia lontarkan untuk membenarkan serangan.

Kelompok Lebanon Hizbullah dan Israel terlibat dalam perang lintas batas sejak awal agresi Israel di Gaza menyusul serangan oleh kelompok Palestina Hamas pada Oktober lalu.

Akibatnya, lebih dari 41.800 orang, yang mayoritas perempuan dan anak-anak, tewas. Serangan Israel di Lebanon juga menewaskan sedikitnya 2.036 orang dan melukai lebih dari 9.500 lainnya serta menyebabkan 1,2 juta orang mengungsi, menurut otoritas Lebanon.

Komunitas internasional telah memperingatkan bahwa serangan Israel di Lebanon dapat memperburuk konflik Gaza menjadi perang kawasan yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Buruh di Jogja Mendesak Besaran UMP DIY pada 2025 Naik Minimal 50 Persen

Jogja
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement