Advertisement

Memanas, Israel Utara Dihujani Roket Lebanon

Newswire
Jum'at, 04 Oktober 2024 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Memanas, Israel Utara Dihujani Roket Lebanon Api dan asap membubung dari bangunan pertanian di Lebanon selatan, seperti yang terlihat dari Kiryat Shmona di Israel utara yang berbatasan dengan Lebanon, menyusul pemboman oleh tentara Israel, pada 23 November 2023. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Rentetan roket ditembakkan dari Lebanon menuju permukiman di Israel utara di tengah meningkatnya ketegangan pada Jumat (4/10/2024).

Dikutip dari Anadolu, Jumat, Channel 12 Israel melaporkan bahwa 10 roket ditembakkan dari Lebanon menuju pemukiman Kiryat Shmona di Israel utara.

Advertisement

Stasiun televisi itu menambahkan bahwa sekitar 20 roket telah diluncurkan dari Lebanon yang menargetkan permukiman perbatasan Israel.

Sirene telah terdengar di seluruh Israel utara, menurut harian Yedioth Ahronoth

Kendati demikian, tidak ada laporan yang langsung dirilis mengenai korban atau kerusakan.

BACA JUGA: Israel Kembali Bom Bangunan Pemukiman Warga Dekat Parlemen Lebanon

Hizbullah dan Israel telah terlibat dalam perang lintas perbatasan sejak pecah perang Israel di Gaza  menyusul serangan kelompok Palestina Hamas 7 Oktober tahun lalu.

Militer Israel yang tiada henti menyerang Jalur Gaza itu telah menewaskan hampir 41.800 warga Palestina, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Sementara itu, dalam serangan Israel di Lebanon, setidaknya 1.947 orang tewas, hampir 9.400 orang terluka, dan 1,2 juta lainnya mengungsi, kata pihak berwenang Lebanon.

Komunitas internasional telah memperingatkan bahwa serangan Israel di Lebanon itu dapat meningkatkan konflik Gaza menjadi perang regional yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wajib Lapor Kegiatan Kampanye di Pilkada, Bawaslu: Belum Ada Paslon Melapor

Kulonprogo
| Jum'at, 04 Oktober 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement