Advertisement

Tanggapan Jokowi Soal Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Newswire
Rabu, 02 Oktober 2024 - 11:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Tanggapan Jokowi Soal Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo Presiden Joko Widodo berfoto bersama dengan warga di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT, Rabu (2/10/2024). ANTARA - HO/Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG–Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menilai rencana pertemuan antara Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dinilai baik. Hal itu merupakan komunikasi antara tokoh bangsa untuk kemajuan negara dan bangsa.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai meninjau RSUD Kefamenanu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. "Saya kira baik pertemuan itu sehingga komunikasi antartokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa," kata Jokowi, Rabu (2/10/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Puan: Pertemuan antara Megawati dengan Prabowo segera Dilakukan

Dalam kesempatan sebelumnya usai pelantikan anggota DPR periode 2024–2029, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto tinggal menghitung hari.

"Insyaallah sebagaimana saya sampaikan tadi pagi, menghitung hari pertemuan Bapak Prabowo dengan Ibu Mega," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Ia tidak menutup kemungkinan pertemuan antara Megawati dengan Prabowo akan digelar dalam pekan ini. "Insyaallah," ujarnya singkat.

Di lokasi yang sama, Presiden Terpilih Prabowo Subianto berharap rencana pertemuan dirinya dengan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dapat terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," tambah Prabowo. Prabowo pun mengamini agar rencana pertemuannya dengan Megawati itu bisa terwujud. "Insyaallah, insyaallah," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hari Kedua Pelatihan Protokol Hoi An, Peserta Datangi Atribut Sumbu Filosofi

Jogja
| Rabu, 02 Oktober 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement