Advertisement

Ini Alasan Iran Serang Israel, Menlu: Kami Bakal Memberikan Perlawanan Sengit Jika Diserang

Newswire
Rabu, 02 Oktober 2024 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Ini Alasan Iran Serang Israel, Menlu: Kami Bakal Memberikan Perlawanan Sengit Jika Diserang Bendera Israel dan Iran. Ist - x /

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAIran bertekad bakal menggempur pangkalan dan kepentingan sekutu-sekutu Israel di Timur Tengah. Hal itu dilakukan jika Iran mendapat serangan.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran menegaskan jika ada intervensi langsung dari negara-negara pendukung Israel, termasuk Amerika Serikat, dan agresi terhadap Iran, pangkalan dan kepentingan mereka di Timur Tengah secara bersamaan.

Advertisement

BACA JUGA: Maskapai Lewat Langit Yordania Harus Bawa Bahan Baka Cadangan, Ini Penyebabnya

"Kami akan melakukan serangan dahsyat bersama angkatan bersenjata Republik Islam Iran," kata Staf Umum melalui pernyataan yang dipublikasi kantor berita Iran Tasnim.

Disebutkan bahwa Iran tidak akan memulai perang melawan Israel, namun pihaknya siap untuk mempertahankan haknya untuk membela diri.

Pada Selasa (1/10) Iran meluncurkan ratusan rudal balistik ke Israel sebagai balasan atas kematian pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, pemimpin politik kelompok perjuangan Palestina Hamas, Ismail Haniyeh serta komandan senior Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Abbas Nilforoushan.

Presiden Iran Masoud Pezeshkian menyatakan bahwa pemerintahnya tidak mencari perang dengan Israel, melainkan akan menghadapi ancaman apa pun dengaIrann cara yang tegas.

Alasan Iran

Aksi Iran terhadap Israel sudah selesai, namun jika Israel kembali melakukan provokasi maka Teheran akan menanggapinya secara lebih tegas lagi, kata Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi.

"Aksi kami selesai kecuali rezim Israel memutuskan untuk melakukan balasan lebih lanjut. Di dalam skenario itu, respons kami akan lebih kuat dan lebih efektif," kata Araghchi lewat unggahan di X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selain APBD, Disdikpora Kulonprogo Berharap Ada Beasiswa untuk Putus Sekolah dari CSR Swasta

Kulonprogo
| Rabu, 02 Oktober 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement