Advertisement

Pilkada, LSI Sebut Rano Karno Lebih Dikenal Warga DKI Dibanding Pramono Anung

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 19 September 2024 - 07:17 WIB
Maya Herawati
Pilkada, LSI Sebut Rano Karno Lebih Dikenal Warga DKI Dibanding Pramono Anung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno. / Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno disebut lebih dikenal warga dibandingkan Pramono Anung, pasangan calon gubernurnya dalam Pilkada.

Hal itu terungkap dari hasil survei terbaru yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) terhadap 1.200 warga DKI Jakarta dengan margin of error 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen per tanggal 6-12 September 2024.

Advertisement

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengemukakan ada 16 persen responden yang mengenal bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno. Sementara itu, pasangannya yang bernama Pramono Anung selaku bakal calon gubernur DKI Jakarta, hanya dikenal oleh 10,5 persen warga DKI Jakarta.

BACA JUGA: Tupperware Bangkrut dan Ajukan Pailit, Ini Alasannya

"Ini cukup aneh, biasanya elektabilitas cagub itu lebih tinggi dibanding cawagub, tapi ini sebaliknya," tuturnya di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Djayadi menjelaskan jika dilakukan survei terbuka terhadap enam nama kandidat yang akan bertarung di Pilkada Jakarta, nama Ridwan Kamil meraih posisi yang cukup tinggi yaitu 44 persen, kemudian nomor urut kedua Rano Karno 16 persen, Pramono Anung 10,5 persen, lalu Dharma Pongrekun 1,5 persen.

"Nama Kun Wardana meraih 0,4 persen responden sementara Suswono 0,2 persen responden," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jogja Book Fair, Kemeriahan Lebaran Literasi

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement