Advertisement

Hari Ini Jokowi ke Jogja, Resmikan Rumah Sakit hingga Pasar Godean

Newswire
Rabu, 28 Agustus 2024 - 08:47 WIB
Ujang Hasanudin
Hari Ini Jokowi ke Jogja, Resmikan Rumah Sakit hingga Pasar Godean Penampilan Presiden Jokowi saat saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023). - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di DIY hari ini, Rabu (28/8/2024) dalam rangka meresmikan rumah sakit hingga Pasar Godean Sleman.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan bahwa Presiden beserta rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Advertisement

"Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Rumah Sakit (RS) Sardjito Yogyakarta," kata Yusuf dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Di sana, Kepala Negara diagendakan untuk melakukan peninjauan sekaligus meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Sardjito Yogyakarta.

BACA JUGA: Ribuan Orang Gelar Aksi Demo di Malioboro Jogja, Dukung Putusan Mahkamah Konstitusi

"Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan Pasar Godean, Kabupaten Sleman. Pasar yang dibangun sejak 2023 tersebut, diperkirakan dapat menampung sekitar 1.837 pedagang," kata Yusuf.

Presiden rencananya akan bermalam di Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan menuju DIY adalah Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Tampak melepas keberangkatan Presiden menuju DIY, yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jogja Kembali Diguncang Gempa M4,9, Rentetan Gempa Susulan Masih Terjadi hingga Siang Ini

Jogja
| Sabtu, 14 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement