Advertisement

PKB Temanggung Dukung Cak Imin Kembali Jabat Ketua Umum di Muktamar Bali

Newswire
Senin, 19 Agustus 2024 - 06:47 WIB
Ujang Hasanudin
PKB Temanggung Dukung Cak Imin Kembali Jabat Ketua Umum di Muktamar Bali Muhaimin Iskandar atau Cak Imin / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNg—Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali menjabat sebagai Ketua Umum PKB dalam muktamar di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Temanggung Muh Amin di Temanggung, Minggu, menyampaikan keputusan dukungan PKB Temanggung tersebut diambil pada rapat pleno di Kantor DPC PKB hari ini.

Advertisement

Ia menyampaikan ada beberapa pertimbangan yang mendasar disepakati hal itu , antara lain pertama, standarnya adalah objektivitas bahwa prestasi Muhaimin menakhodai DPP PKB.

"Kami sebagai kader se Indonesia sangat terukur prestasinya. Prestasinya luar biasa , soliditas partai mulai tingkat DPP, DPW sampai tingkat DPC, bahkan sampai ke ranting-ranting, ini salah satu prestasi beliau, ini manajemen beliau sehingga soliditas ini bisa terjaga," katanya.

Menurut dia, dengan majunya Muhaimin menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2024 menjadi dampak elektoral yang luar biasa bagi PKB.

BACA JUGA: PKB Pastikan Koalisi dengan Gerindra dan Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

"Salah satu bukti nyatanya hari ini Alhamdulillah PKB tidak lagi menjadi partai Jawa sentris, tetapi menjadi partai nasional, di mana suara PKB hampir merata di semua provinsi, daerah-daerah yang sebelumnya tidak ada suaranya, tidak ada kursinya khususnya di luar Jawa, Alhamdulillah hari ini terisi semua dan secara nasional suara kita juga naik signifikan dari 13 juta, menjadi 16 juta lebih dari sisi suara," katanya.

Selain itu, kata dia, kapitalitasi ke dalam kursi di DPR RI kita menambah 10 kursi dan hampir merata di tingkat provinsi dan kabupaten/kota," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya mendorong dan mendukung agar pengambilan keputusan dalam muktamar nanti melalui musyawarah mufakat.

"Kita sepakat pilihan untuk beliau (Muhaimin) pada muktamar dengan cara musyawarah mufakat, yang itu akan dapat meminimalisir terjadinya intervensi politik di tengah turbulensi politik yang hari ini sedang tidak terlalu menentu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement