Advertisement

Tak Gentar Usai Percobaan Pembunuhan, Trump Tetap Hadiri Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee

Newswire
Senin, 15 Juli 2024 - 10:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Tak Gentar Usai Percobaan Pembunuhan, Trump Tetap Hadiri Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee Presiden Ameriksa Serikat (AS), Donald Trump. - bisnis

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Usai mengalami percobaan pembunuhan, Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menegaskan akan tetap menghadiri Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, Wisconsin.

Melalui jaringan media sosial miliknya, Truth Social, Trump mengumumkan bahwa pada awalnya dia akan menunda perjalanannya ke Wisconsin pasca peristiwa mengerikan itu.

Advertisement

BACA JUGA: Biden Perintahkan Penyelidikan Upaya Pembunuhan Terhadap Trump

Namun, ia kemudian berubah pikiran dan tidak bisa membiarkan seorang penembak atau seseorang yang berpotensi membunuh, mengubah jadwal kegiatannya.

"Oleh karena itu, saya akan berangkat ke Milwaukee sesuai jadwal pada pukul 3:30 sore hari ini. Terima kasih!" tulisnya di media sosial, Minggu (14/7).

Penegak hukum telah mengidentifikasi pelaku percobaan pembunuhan Trump yaitu Thomas Matthew Crooks, seorang pria berusia 20 tahun dari Pennsylvania.

Crooks ditembak mati oleh agen Secret Service setelah ia melepaskan tembakan dari tempat yang menurut agen tersebut merupakan posisi tinggi di luar lapangan Butler, Pennsylvania, tempat Trump berpidato di hadapan para pendukungnya menjelang pemilu presiden November mendatang.

Pihak berwenang hingga kini belum mengungkap motif penembakan tersebut.

Penembakan itu tidak hanya melukai Trump, tetapi juga menewaskan satu orang dan menyebabkan dua orang luka kritis.

Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro mengidentifikasi peserta kampanye yang meninggal sebagai Corey Comperatore, mantan kepala pemadam kebakaran.

Shapiro mengatakan Comperatore "meninggal sebagai pahlawan," karena ia tewas ketika melindungi keluarganya dari tembakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Modalan Bantul Didesain Ramah Lingkungan

Bantul
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement