Advertisement

Gereja Katedral Sumbang Sapi untuk Masjid Istiqlal Jakarta di Hari Raya Iduladha

Newswire
Minggu, 16 Juni 2024 - 17:47 WIB
Ujang Hasanudin
Gereja Katedral Sumbang Sapi untuk Masjid Istiqlal Jakarta di Hari Raya Iduladha Hewan kurban di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Ahad (16/6/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza - aa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gereja Katedral Jakarta menyumbangkan seekor sapi ke Masjid Istiqlal pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Sumbangan sapi tersebut sebagai bentuk toleransi dan kepedulian dan persaudaraan.

"Tahun ini Katedral menyumbang seekor sapi, ini sebagai semangat persaudaraan pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah," kata Kepala Bidang Riayah Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) sekaligus Juru Bicara Masjid Istiqlal Ismail Cawidu saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad.

Advertisement

Menurut Ismail, sapi tersebut bukan merupakan hewan kurban, tetapi sebagai hadiah. "Istilahnya ini adalah hadiah atau sumbangan seekor sapi dari pihak Gereja Katedral," kata Ismail.

Selain itu, Gereja Katedral juga menyediakan lahan parkir kendaraan jamaah yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin saat berlangsungnya kegiatan keagamaan di dua rumah ibadah tersebut.

BACA JUGA: Sapi Kurban Bantuan Sultan HB X Disalurkan ke Warga Dingkikan Sedayu Bantul

"Ya betul, lahan parkir Katedral dibuka untuk jamaah Idul Adha dan ini sudah berlangsung lama, demikian pula sebaliknya, bila Natal lahan parkir Istiqlal juga dibuka untuk jemaat Katedral," kata Ismail.

Untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah, H Martomo Malaing ditunjukkan sebagai imam dan Khatib Prof Dr Amien Suyitno. Wapres juga direncanakan melakukan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

"Penyelenggaraan Shalat Idul Adha besok Senin dimulai jam 07.00 WIB dan akan dihadiri Bapak Wapres dan para menteri dan duta besar negara sahabat," kata Ismail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Air Sungai Bawah Tanah di Ngobaran Diaktivasi, Kekeringan di Wilayah Gunungkidul Berkurang

Gunungkidul
| Selasa, 16 Juli 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement