Advertisement

Menpora: Optimistis Semua Venue PON Selesai Juli 2024

Newswire
Sabtu, 18 Mei 2024 - 23:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Menpora: Optimistis Semua Venue PON Selesai Juli 2024 Menpora Dito Ariotedjo (baju biru dongker) saat meninjau pembangunan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh sebagai arena utama PON Aceh, di Banda Aceh, Sabtu (18/5/2024) (ANTARA - Rahmat Fajri)

Advertisement

Harianjogja.com, BANDA ACEH—Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yakin pembangunan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh sebagai arena utama PON Aceh-Sumut selesai pada Juli 2024.

"Sangat yakin dan optimistis untuk semua venue pada bulan Juli maksimal sudah jadi," kata Dito Ariotedjo, di Banda Aceh, Sabtu (18/5/2024) saat meninjau progres pembangunan sejumlah venue PON Aceh-Sumut, di kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Advertisement

Dia menyampaikan bahwa progres pembangunan stadion serta venue lainnya sudah signifikan, sudah ada perbedaan dari peninjauan sebelumnya.

Berdasarkan penjelasan tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh, progres pembangunan stadion utama PON di Aceh sejauh ini 30,7 persen, sedangkan untuk rumputnya sudah ditanami 100 persen.

Selain meninjau pembangunan venue, kata Dito, kehadirannya ke Aceh hari ini juga untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Aceh dan PB PON Aceh dalam rangka memastikan kelancaran event olahraga nasional tersebut, termasuk soal SDM.

"Jadi sudah kami ingatkan kembali, selain jadinya venue ini, penyiapan SDM juga harus fokus," ujarnya.

Namun, lanjut dia, hal penting lainnya adalah bagaimana semua pihak mulai dari pemerintah pusat hingga daerah harus benar-benar memastikan terciptanya good governance dari event itu sendiri.

"Jadi, kami ingin PON 2024 ini benar-benar sukses secara prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses secara administrasi. Ini kita jaga bersama baik postur anggaran dari APBN maupun APBD," demikian Dito Ariotedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Pelaku Usaha Peternakan Babi di Bantul Diimbau Urus Izin Lingkungan

Bantul
| Selasa, 25 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement