Advertisement

Sah! Khofifah-Emil Direstui Golkar Maju di Pilkada Jawa Timur

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 17 Mei 2024 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Sah! Khofifah-Emil Direstui Golkar Maju di Pilkada Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Golkar akhirnya resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan surat keputusan penugasan Khofifah-Emil sebagai bakal cagub-cawagub Jatim 2024 di kediaman Airlangga, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024) malam.

Advertisement

"Dari Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, kami sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," ujar Airlangga.

Dia menjelaskan, Golkar merasa kinerja Khofifah-Emil selama memimpin Jatim lima tahun terakhir sangat memuaskan. Oleh sebab itu, Golkar ingin kepemimpinan Khofifah-Emil dilanjutkan untuk lima tahun ke depan.

Bahkan, Airlangga mengklaim Gerindra, Demokrat, dan PAN yang sama-sama tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga akan mendukung Khofifah-Emil.

Menko Bidang Perekonomian ini menerangkan, KIM mempunyai 52% kursi di DPRD Jatim sehingga bisa mengusung Khofifah-Emil. "Kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama," katanya.

BACA JUGA: Pilkada Kulonprogo 2024, PDI Perjuangan Jaring Tujuh Nama

Sementara itu, Khofifah menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar. Bersama Emil Dardak, dia menyatakan akan menjalankan tugas untuk memenangkan Pilkada Jatim 2024. "Mandat yang sangat berharga bagi kami," jelas Khofifah pada kesempatan yang sama.

Dia juga menekankan pentingnya proses pembangunan yang beriringan dengan pemerintah pusat. Apalagi, menurutnya, dengan pindahnya Ibu Kota ke Kalimantan akan buat Jatim menjadi episentrum di Jawa secara de facto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Liburan Murah Keliling Jogja dengan Trans Jogja, Cek Rute dan Jalurnya ke Objek Wisata

Jogja
| Minggu, 23 Juni 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement