Advertisement

6 Orang Tewas dalam Teror Penikaman di Pusat Perbelanjaan Sydney

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 21:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
6 Orang Tewas dalam Teror Penikaman di Pusat Perbelanjaan Sydney Serangan teror bersenjata terjadi di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction di Sydney bagian timur, Australia, Sabtu (13/4/2024) waktu Australia. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sediktinya enam orang tewas dalam penikaman massal di sebuah pusat perbelanjaan di Sydney, ibu kota Negara Bagian New South Wales di Australia, pada Sabtu (13/4/2024).

Tersangka pelaku, yang terlibat dengan sekitar sembilan orang, akhirnya ditembak mati oleh polisi. Sebanyak lima korban meninggal yakni empat perempuan dan seorang laki-laki, meninggal di mal tersebut, sedangkan seorang korban wanita lainnya meninggal karena luka-lukanya di rumah sakit.

Advertisement

Juru bicara layanan darurat New South Wales mengatakan delapan orang, termasuk seorang bayi usia sembilan bulan, ditikam dan dibawa ke berbagai rumah sakit di Sydney.

Bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Anak Sydney di Randwick, sementara para korban lainnya dibawa ke beberapa rumah sakit terdekat. Kondisi para korban masih belum diketahui namun mereka dirawat karena luka trauma.

Polisi mengatakan layanan darurat dipanggil ke Westfield Bondi Junction di kawasan timur Sydney, sebelum jam 16.00 waktu setempat setelah ada laporan mengenai beberapa orang yang ditikam, lapor Australian Broadcasting Corporation.

"Sebuah insiden kritis terjadi menyusul penembakan terhadap seorang pria di Bondi Junction," kata polisi melalui pernyataan, seperti dikutip dari Antara, Sabtu.

Rekaman yang ditayangkan oleh lembaga penyiaran lokal menunjukkan sejumlah besar kendaraan dan personel darurat. Polisi bersenjata juga terlihat melakukan penggeledahan di atap tempat parkir mobil berada.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menyebut penikaman massal itu sangat menyedihkan.

Albanese mengatakan dia telah diberi pengarahan oleh Kepolisian Federal Australia setelah serangan yang dilakukan seorang pria di Bondi Junction Westfield pada Sabtu sore yang sibuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nobar Lesehan bareng Warga, Sultan Bilang Begini Usai Timnas Kalah di Semifinal Piala Asia U-23

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement