Advertisement

Banjir di Semarang Mengganggu Perjalanan Kereta Api yang Melintasi Pantura

Newswire
Kamis, 14 Maret 2024 - 08:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Banjir di Semarang Mengganggu Perjalanan Kereta Api yang Melintasi Pantura Rel kereta api di Sentolo, Kulonprogo yang sempat rusak dan menyebabkan kereta anjlok sudah diperbaiki dan bisa dilewati, Rabu (18/10/2023). Harian Jogja - Andreas Yudo Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Banjir akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Semarang sejak Rabu (13/3/2024) hingga Kamis (14/3/2024) dinihari mengganggu perjalanan kereta api yang melintas di jalur Pantura.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan perjalanan sejumlah KA terpaksa dialihkan melalui jalur selatan akibat rel terendam banjir.

Advertisement

BACA JUGA: Dilanda Hujan Lebat, Banjir dan Tanah Longsor Terjang Kota Semarang

Sejumlah titik yang terendam banjir antara lain jalur antara Stasiun Semarang Tawang hingga Stasiun Alas Tuwa, petak antara Stasiun Tawang hingga Stasiun Semarang Poncol, serta petak antara Stasiun Mangkang hingga Stasiun Kaliwungu.

Menurut dia, ketinggian air di atas 10 cm dari atas kop rel sehingga tidak mungkin dilintasi KA. "Sementara ada empat kereta yang dialihkan perjalanannya," katanya.

Keempat kereta tersebut antara lain dua perjalanan KA Argo Bromo Anggrek, KA Pandalungan, dan KA Brawijaya. Menurut dia, perjalanan KA dialihkan melalui jalur Solo-Yogyakarta-Purwokerto-Cirebon.

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dari pola pengalihan perjalanan tersebut," katanya.

Ia menjelaskan PT KAI akan mengembalikan biaya tiket penumpang yang batal perjalanannya akibat pengalihan perjalanan tersebut.

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi melanda Kota Semarang dan sekitarnya sejak Rabu siang hingga malam.

Sejumlah daerah di Kota Semarang tergenang air serta pohon tumbang di berbagai titik akibat hujan yang disertai angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

OTT Tidak Membuat Jera Pembuang Sampah Liar di Bantul, Ini Buktinya

Bantul
| Minggu, 28 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement