Advertisement

Kunjungi Festival Ramadan Pegadaian Kanwil Semarang Mulai 12-28 Maret, Ini Lokasinya

Abdul Hamied Razak
Kamis, 14 Maret 2024 - 01:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Kunjungi Festival Ramadan Pegadaian Kanwil Semarang Mulai 12-28 Maret, Ini Lokasinya PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar Festival Ramadan di 6 lokasi secara serentak, mulai 12-28 Maret 2024. Ist - pegadaian

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar Festival Ramadan di 6 lokasi secara serentak, mulai 12-28 Maret 2024. Festival Ramadan digelar sebagai wujud komitmen Pegadaian dalam pemberdayaan ekonomi khususnya UMKM.

Keenam lokasi tersebut yakni Kantor Area Semarang Alun-alun Masjid Agung Semarang Kauman, Kantor Area Pati di Taman Ir Soekarno Purwodadi, Kantor Area Surakarta di The Park Mall Solo Baru.

Advertisement

Kemudian Kantor Area Yogyakarta di Lapangan Paseban Bantul, Kantor Area Purwokerto di Rita Supermal, dan Kantor Area Tegal di Taman Rakyat Slawi Ayu Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Pegadaian Catat Volume Transaksi Gadai Digital Rp14,54 Triliun Sepanjang 2023

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto mengatakan, tujuan digelarnya Festival Ramadan ini adalah sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam penguatan daya saing UMKM di sekitar lingkungan perusahaan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai penguatan Pegadaian terhadap kesadaran masyarakat tentang lembaga pendanaan usaha yang saat ini masih terbatas pada media marketing konvensional," jelasnya melalui Kepala Departemen Bisnis Support PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Kuntaji, Rabu (13/3/2024).

Dalam Festival Ramadan ini terdiri dari kegiatan street food, bazar emas (gold bazaar), dan hiburan. Dalam pelaksanaannya melibatkan para pelaku UMKM binaan Pegadaian maupun UMKM lainnya di bidang kuliner yang belum menjadi binaan.

"Puncaknya nanti digelar Panggung Emas yang digelar di Sleman City Hall pada 29-31 Maret mendatang," tuturnya.

Ia memaparkan, selama gelaran Festival Ramadan, masyarakat bisa menemukan berbagai rangkaian acara di antaranya festival kuliner, bazar emas, santunan anak yatim, aneka lomba, music performance, bagi-bagi takjil, pelatihan coffee shop, tari sufi, pelatihan UMKM, gelar kesenian hingga fashion show Ramadan.

"Masyarakat yang datang berkunjung ke Festival Ramadan juga bisa mengakses produk dan layanan Pegadaian utamanya produk tabungan emas dan cicil emas," paparnya.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Kantor Area Surakarta, Nur Wachid menambahkan, Festival Ramadan yang digelar Kanwil XI Semarang di 6 lokasi di Jawa Tengah dan Yogyakarta merupakan rangkaian Festival Ramadan yang digelar serentak di 61 kantor area di seluruh Indonesia.

Dalam realisasinya, Kantor Area Surakarta menggandeng 15 UMKM baru yang nantinya mereka diproyeksikan menjadi UMKM binaan dan pasar baru bagi Pegadaian. Baik itu UMKM kuliner maupun fashion.

"Festival Ramadan ini juga bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM agar mereka mendapat benefid pada momen Ramadan ini karena mereka belum pernah mendapatkan akses masuk ke mal, sehingga pada kegiatan ini mereka bisa menjual produk di mal," tambahnya.

Melalui kegiatan ini, Pegadaian berperan aktif secara konsisten membantu pengembangan bisnis pelaku UMKM. Selain itu juga melaksanakan tanggung jawab sosial melalui literasi keuangan maupun santunan kepada anak yatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement