Advertisement

Mengaku Timnya Diintimidasi Intelijen, Ganjar Pranowo Bakal Gugat ke MK

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 09 Maret 2024 - 17:17 WIB
Maya Herawati
Mengaku Timnya Diintimidasi Intelijen, Ganjar Pranowo Bakal Gugat ke MK Ganjar Pranowo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku satu demi satu cerita mulai bermunculan selama proses Pemilu 2024.  Bahkan, lanjutnya, ada timnya yang bersaksi didatangi oleh pihak Intelijen. Mereka diintimidasi dengan berbagai pertanyaan yang menyudutkan.

"Kamu kegiatannya apa lagi? Sumber danamu dari mana?" ujar Ganjar menirukan intimidasi dari Intel tersebut, saat berikan sambutan secara virtual dalam acara Demos Festival, Sabtu (9/3/2024).

Advertisement

Ganjar bakal mengajukan sengketa hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk membuktikan kecurangan pemilu berlangsung terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

BACA JUGA: Dinas Peternakan Gunungkidul Cek Sampel Darah Ternak Mati Diduga Antraks

Tim Ganjar-Mahfud, saat ini sedang mengumpulkan berbagai bukti dugaan kecurangan pemilu sambil mengawal rekapitulasi suara berjenjang yang sedang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami menyiapkan bahan-bahan, saksi-saksi untuk ke MK, setidaknya hipotesis TSM bisa kita uji betul-betul, bisa kita buktikan. Sekarang kerja-kerja intelektual sambil menggali data, fakta, saksi-saksi di lapangan menjadi cerita yang penting kami kumpulkan," jelas Ganjar

Ganjar pun tetap meminta timnya tidak takut dan berani menceritakan apa adanya ketika menjadi saksi di persidangan MK nantinya. Tak hanya itu, dia mengaku ahli teknologi informasi (IT) juga telah menyiapkan berbagai catatan kritis ke teknologi yang digunakan oleh KPU.

Meski demikian, dia menegaskan pihaknya masih menghormati proses yang sedang berlangsung. Oleh sebab itu, Tim Ganjar-Mahfud baru akan mengajukan sengketa ke MK setelah KPU umumkan hasil pemilu pada 20 Maret nanti. (Sumber: Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement