Advertisement

Kecanggihan AI Mudahkan Pengembang dan Komunitas Gaming Ciptakan Game Berkualitas

Sunartono
Sabtu, 02 Maret 2024 - 00:57 WIB
Sunartono
Kecanggihan AI Mudahkan Pengembang dan Komunitas Gaming Ciptakan Game Berkualitas Pengembang dan komunitas gaming dituntut untuk mampu menghadirkan penciptaan game yang berkualitas. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengembang dan komunitas gaming dituntut untuk mampu menghadirkan penciptaan game yang berkualitas. Oleh karena itu kelompok ini perlu mendapatkan pendampingan guna mengakses teknologi yang lebih canggih, seperti halnya artificial intelligence (AI) yang memudahkan menciptakan game berkualitas.

Melalui kegiatan bertajuk Unleash Creativity in Gaming Development, Lenovo memberikan solusi teknologi dengan membantu para pengembang dan komunitas gaming untuk menciptakan lini game yang semakin berkualitas. Kegiatan ini telah digelar di tiga kota yaitu di Jogja Kamis (29/2/2023), Bandung pada 24 Februari dan Surabaya pada 6 Maret 2024 mendatang.

Advertisement

BACA JUGA : Rayakan Monster Hunter ke-20, MSI dan CAPCOM Buat Produk Gaming Edisi Terbatas

"Sasarannya pengembang dan komunitas game. Mereka bisa merasakan langsung teknologi terkini dalam seri laptop gaming Lenovo seperti LOQ, Legion Pro dan Legion Slim, dan IdeaPad Gaming dapat mengasah kreativitas dalam pembuatan game lebih berkualitas," kata Santi Nainggolan, Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia, Jumat (1/3/2024).

Ia menambahkan Lenovo mengembangkan kekuatan PC yang dapat mendukung kreativitas tanpa batas para pembuat game, sehingga dapat menghasilkan game berkualitas. Melalui kegiatan itu para pengembangan dan komunitas dapat meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilannya. Para peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan belajar langsung dengan para ahli di industri game.

Kecanggihan dan performa Lenovo bertenaga AMD untuk para kreator game dapat mendukung pemrograman suatu game. Handheld gaming pertama Lenovo, yakni Legion Go, dapat menjadi inspirasi bagi para pengembang dalam membuat
game konsol yang menyenangkan.

Ia memastikan perangkat ini sudah dilengkapi dengan AI yang memudahkan kreativitas dan imajinasi penggunanya, yang dapat diterjemahkan ke dalam bentuk karakter game maupun gameplay yang menarik dan berkualitas. Kecanggihan AI dalam perangkat tersebut dapat memberikan kemudahan dalam menciptakan game berkualitas.

"Ini memberikan kesempatan untuk berbagi wawasan dan ilmu baru dalam industri gaming dan bisnis. Kami yakin bahwa kreativitas dalam dunia game dan gaming community roadshow ini bisa menjadi wadah untuk menciptakan pengalaman baru bersama dengan bantuan teknologi," katanya.

BACA JUGA : Ingin WFA dan Main Game di Mana Saja, Cari Laptop Baru di Promo MSI WOW Sale

Event itu juga menghadirkan kontes gaming bagi para peserta dan kreator gaming yang dapat menginspirasi para kreator gaming lokal untuk membuat game menggunakan Lenovo Legion bertenaga AMD. Partisipan dapat berkolaborasi dengan komunitas game dan game developer untuk merancang dan mengembangkan game yang dapat dimainkan di seri Legion Go dan seri laptop gaming Lenovo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement