Advertisement

Menteri PUPR Basuki Hadimujono Tegaskan Tidak Mundur dari Kabinet Jokowi

Newswire
Selasa, 13 Februari 2024 - 13:07 WIB
Maya Herawati
Menteri PUPR Basuki Hadimujono Tegaskan Tidak Mundur dari Kabinet Jokowi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono ditemui di Fakultas Teknik UGM, Kamis (3/8/2023). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan bahwa dirinya tak akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM).

“Isu itu sudah lewat, besok sudah mau nyoblos juga. Saya kan kerja terus,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (13/2/2024).

Advertisement

Dia mengaku bahwa hingga saat ini kabinet di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin itu masih tetap solid dan dirinya akan tetap menjalankan amanah sampai masa periode keduanya berakhir.

Tak hanya itu, kader PDIP itu juga menegaskan tak ada arahan dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk hengkang dari kabinet.

Lebih lanjut, Basuki juga angkat bicara mengenai alasan tidak tampak mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Tol Indrapura-Kisaran di Kabupaten Batu Bara, Sumut, Rabu (7/2/2024).

BACA JUGA: Film Dirty Vote Heboh, Bawaslu Sampaikan Terima Kasih

Apalagi, kala itu di lokasi acara peresmian hanya tampak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dari jajaran kabinet. Padahal, menteri yang kerap disapa Pak Bas ini biasanya selalu hadir di setiap acara peresmian infrastruktur.

Menariknya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid justru hadir dalam acara peresmian ruas tol sepanjang 47,75 kilometer dan termasuk Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut. Basuki mengatakan bahwa alasan absensinya dalam agenda tersebut lantaran melakukan kunjungan Kenegaraan ke Portugal.

“Saya ke Tunisia dan Portugal, baru pulang kemarin Sabtu [10/2/2024] malam, terus kemarin [Senin] saya ke Demak,” kata Basuki. (Sumber: Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ada Kendala Pedagang Sepuh, Baru Dua Pasar di Gunungkidul Pakai E-Retribusi

Gunungkidul
| Kamis, 09 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement