Advertisement

Banyak Pihak Mengapresiasi Keberanian Ahok Mundur dari Pertamina untuk Dukung Ganjar-Mahfud

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 03 Februari 2024 - 06:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Banyak Pihak Mengapresiasi Keberanian Ahok Mundur dari Pertamina untuk Dukung Ganjar-Mahfud Ahok resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) mulai Jumat (2/2 - 2024). Ist / X@basuki_btp

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mundur sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Ahok akan mengampanyekan calon presiden dan calon wakil presiden 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, setelah mundur dari Komut Pertamina. 

Pegiat media sosial (medsos) Septian Raharjo memberi apresiasi atas sikap dan keberanian Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 ini. Hal itu dia sampaikan melalui akun instagramnya @gus_raharjo, Jumat (2/2/2024), sesaat setelah Ahok menyerahkan surat pengunduran diri. 

Advertisement

BACA JUGA: Resmi Mundur dari Komisaris Utama Pertamina, Ahok Beberkan Alasannya

Dalam postingannya itu, Septian juga mengunggah slideshow foto Ahok yang sedang memegang surat pengunduruan diri dari PT Pertamina. Tampak surat pengunduruan diri itu sudah ditandatangani Ahok. 

"Saya Selalu Kagum Dengan Orang Satu Ini. Beliau selalu Berani Bersikap meski Jabatan Telah menyelimuti Tubuhnya. Angkat Topi untuk Pak @basukibtp," ujar pemilik akun centang biru yang akrab disapa Gus Raharjo ini.

Keberanian Ahok yang mengambil keputusan untuk mundur dari jabatan Komut PT Pertamina menunjukan bahwa Ahok masih memiliki integritas, moral dan etika. Sebab, menurutnya pejabat yang tersandera kasus korupsi pasti tidak akan berani untuk bersuara dan berani bersikap. 

"Orang-orang Yang tidak tersandra Kasus Hukum/Korupsi pasti akan Berani Bersuara dan berani Bersikap," tulisnya. 

Gus Raharjo juga memberikan dukungan kepada Ahok yang mengundurkan diri dari jabatannya agar bisa berkampanye dan memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. 

"Selamat Berjuang Menangkan Ganjar Mahfud 2024," imbuhnya. 

BACA JUGA: Ahok Ingin Mundur dari Komut Pertamina Demi Kampanyekan Ganjar-Mahfud

Sementara itu, melalui akun instagramnya Ahok mengumumkan pengunduruan dirinya. Ia mengambil sikap tegas tersebut agar tidak ada kebingungan terkait dengan arah politiknya dalam pemilu 2024. 

"Hal ini agar tak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," katanya di akun Instagram pribadinya @basukitp.

Sontak postingan ini mendapat perhatian dari netizen. Hanya kurang dari 5 jam setelah diunggah, postingan Septian Raharjo ini mendapat 62.000 tayangan, 5.000-an like, serta 584 komentar.

Akun @dwikristyono menyebut langkah Ahok mundur mencerminkan sikap orang yang tak haus kekuasaan.

"Inilah orang yang tidak haus kekuasaan. Selamat berjuang pak Ahok.. kita sama" menangkan 03. Gass polll," tulisnya.

Akun @boediprase menulis: "Waaahhh luar biasaa..lengkap sudah, The Dream Team. Orang orang luar biasa hebat telah berkumpul dan bersatu. Gaspoll SatSet Ganjar-Mahfud dan Tim."

Sementara akun @claudia_tampun berharap ke depan Ahok bisa menjadi Ketua KPK. Mengingat integritas Ahok yang dinilai tinggi.

"Salut Pak @basukibtp smoga next ketua KPK," katanya.

Diberitakan sebelumnya, cawapres nomor urut 03 Mahfud MD lebih dahulu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Mahfud memutuskan mengundurkan diri karena ingin menghindari konflik kepentingan dan intervensi politik.

Selain, Mahfud dan Ahok, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga dikabarkan telah menghadap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu diduga terkait pengunduran diri Sri Mulyani dan Basuki dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Minggu 28 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement