Advertisement

Kayuh Sepeda 130 Kilometer dengan Lepas Setang, Pesepeda Asal Kanada Pecahkan Rekor Dunia

Lajeng Padmaratri
Minggu, 10 Desember 2023 - 12:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Kayuh Sepeda 130 Kilometer dengan Lepas Setang, Pesepeda Asal Kanada Pecahkan Rekor Dunia Seorang pesepeda asal Kanada pecahkan rekor dunia mengayuh sepeda lepas setang sejauh 130 kilometer. - Dunyanews.tv

Advertisement

Harianjogja.com, ALBERTA—Seorang pengendara sepeda asal Alberta, Kanada mendapatkan Rekor Dunia Guinness setelah menempuh jarak hampir 81 mil atau 130 kilometer dengan sepedanya tanpa menggunakan tangannya.

Rekor Dunia Guinness mengumumkan Robert Murray mendapatkan gelar bersepeda jarak terjauh dengan lepas setang ketika ia berkendara sejauh 80,95 mil dalam waktu 5 jam 37 menit.

Advertisement

BACA JUGA: Lansia di Vietnam Viral, Mengaku Bertahan Hidup dengan Minum Air Tanpa Makan Selama 50 Tahun

Pesepeda ini mengaku sudah banyak berlatih berkendara tanpa menggunakan setang. Ia menggunakan tangannya untuk memijat kakinya selama perjalanan.

"Secara pribadi, menurutku posisi ini lebih nyaman daripada membungkuk," katanya kepada Guinness dikutip dari Dunyanews.tv, Minggu (10/12/2023)Dengan lepas tangan, tentu punggungnya bisa tegak sepanjang perjalanan, yang ia rasa lebih nyaman dibandingkan jika ia harus membungkuk saat menggenggam setang sepeda.

"Saya bisa mengirim pesan teks, mengganti lagu, mengeluarkan apa pun dari ransel sambil mengendarai sepeda. Itu sudah menjadi kebiasaan saya," kata Murray.

BACA JUGA: Fenomena Alam, Ribuan Ton Ikan Mati di Pantai Jepang sisi Utara

Upaya rekor Murray ditujukan sebagai penggalangan dana untuk Alzheimer's Society of Calgary.

“Alzheimer adalah penyakit yang diturunkan dalam keluarga saya, dan saya telah kehilangan nenek saya karena penyakit tersebut. Memecahkan rekor dan menggalang dana untuk tujuan yang dekat dan saya sayangi hanyalah sebuah kemenangan ganda!" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Dunyanews.tv

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Pelari dari 22 Negara Meriahkan Coast to Coast Ultra 2024 di Pantai Selatan Bantul

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement