Advertisement

Rangers Pidie Aceh Meninggal Seusai Diamuk Gajah Liar, Konflik Gajah Harus Segera Diselesaikan

Newswire
Kamis, 07 Desember 2023 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Rangers Pidie Aceh Meninggal Seusai Diamuk Gajah Liar, Konflik Gajah Harus Segera Diselesaikan Gajah Sumatra. - Reuters/Beawiharta

Advertisement

Harianjogja.com, BANDA ACEH—Berita duka datang dari Aceh. Seorang penjaga hutan atau rangers asal Desa Leupu Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie Nurman Bin Cut meninggal dunia setelah diamuk gajah liar beberapa waktu lalu di daerahnya.

“Nurman meninggal dunia pada Rabu (6/12/2023) pagi di rumah RSUDZA Banda Aceh setelah dirawat sepekan dan dibawa pulang menggunakan ambulans untuk fardhu kifayah,” kata Keuchik Gampong Leupu Kecamatan Geumpang, Jailani, di Pidie, Kamis (7/12/2023).

Advertisement

Sebelumnya, pada Ahad (26/11/2023), Nurmana diamuk gajah liar saat mencoba menggiring kawanan satwa tersebut ke hutan.

Baca Juga:

Diduga Keracunan, Seekor Gajah Sumatera Betina Ditemukan Mati

Gajah Liar Mengamuk, Petani di Lampung Timur Tewas Usai Diserang

Seorang Pria Tewas Setelah Diamuk Gajah Liar

Jailani mengatakan Nurman sudah setahun tidak menjadi rangers saat ia bersama warga menggiring gajah liar dari kebun. Naas, gajah tersebut malah menghampiri dia dan korban terlempar hingga 30 meter.

Korban meninggalkan seorang istri, Nurlaili (40), anak perempuan bernama Ela (6) dan anak laki-laki bernama Ali (8) yang kini mereka menetap di Gampong Leupue.

“Kami berharap permasalahan konflik gajah ini segera diambil tindakan tepat, jangan sampai ada korban selanjutnya dan pemerintah harus melihat atas musibah yang dialami masyarakat,” ujar Jailani.

Sementara itu, Kapolsek Geumpang Ipda Mirzan mengatakan, menurut hasil pemeriksaan RS, korban mengalami pembekuan darah pada area perut dan kemaluan setelah dilempar kawanan gajah liar.

"Korban awalnya dirujuk ke RSU TCD Sigli, lalu menjalani operasi pembersihan pembekuan darah di RSUZA Banda Aceh," kata Ipda Mirzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Pelari dari 22 Negara Meriahkan Coast to Coast Ultra 2024 di Pantai Selatan Bantul

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement