Advertisement

CCTV di Area Jembatan Kaca Banyumas yang Pecah Diperiksa Polisi

Newswire
Kamis, 26 Oktober 2023 - 09:27 WIB
Maya Herawati
CCTV di Area Jembatan Kaca Banyumas yang Pecah Diperiksa Polisi Jembatan Kaca The Geog, Banyumas yang pecah Rabu (25/10 - 2023). Satu orang luka dan satu meninggal dunia akibat kejadian ini./ Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANYUMASJembatan kaca The Geong di areah Hutan Pinus Limpakuwus (HPL) di Desa Limpakuwus, Kecamatan Subang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/10/2023) pecah. Polisi kemudian mengambil kamera circuit closed television (CCTV) untuk kepentingan penyelidikan.  

Petugas Inafis Polresta Banyumas mengambil digital video recorder (DVR) yang merupakan alat untuk memonitor dan merekam objek gambar yang nampak oleh kamera CCTV itu dari dalam loket masuk wahana jembatan kaca The Geong.

Advertisement

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyumas AKP Benny Timor Prasetyo mengatakan hari ini polisi akan melanjutkan olah tempat kejadian perkara.

"Besok [hari ini] Laboratorium Forensik akan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," katanya, Rabu.

BACA JUGA: Arsjad Rasjid Sebut Banyak Pemuda Ingin Gantikan Gibran Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud

Polresta Banyumas untuk menutup sementara kawasan wisata HPL hingga batas waktu yang belum diketahui.

Insiden jembatan kaca The Geong itu terjadi pada hari Rabu (25/10/2023), sekitar pukul 10.00 WIB, saat 11 wisatawan dari Cilacap berada di atas wahana tersebut. Saat beberapa wisatawan berada di salah satu titik jembatan kaca yang berada pada ketinggian 10 meter itu, tiba-tiba kaca yang mereka injak pecah.

Akibat kejadian tersebut, empat orang wisatawan terperosok, dua orang di antaranya terjatuh ke tanah, sedangkan dua orang lainnya bergelantungan pada kerangka jembatan.

Dua wisatawan yang terjatuh ke tanah terdiri atas AI, 41, yang mengalami luka-luka dan FA, 49, yangberdasarkan hasil pemeriksaan dokter dinyatakan meninggal dunia beberapa saat setelah jatuh, sedangkan dua korban yang bergelantungan pada kerangka jembatan terdiri atas WA, 39, dan SSP, 45.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Beli Tiket Kereta Bandara YIA Bisa via Online, Begini Caranya

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement