Advertisement

Diduga Langgar Hukum karena Kasus Rempang, UAS dan Sahabatnya Dikabarkan Dipanggil Polisi,

Restu Wahyuning Asih
Senin, 18 September 2023 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Diduga Langgar Hukum karena Kasus Rempang, UAS dan Sahabatnya Dikabarkan Dipanggil Polisi, Ustaz Abdul Somad. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Habib Rizieq mengatakan bahwa Ustaz Abdul Somad (UAS) sempat mendapat panggilan polisi karena kasus di Pulau Rempang.

"Saya dengar kabar dari kawan-kawan di Batam dan Riau bahwa UAS mendapat panggilan polisi. Kita kaget," kata Rizieq dalam ceramahnya di acara Maulid Nabi Muhammad 1445 H.

Advertisement

Namun beberapa saat kemudian, Rizieq mendapat kabar bahwa panggilan polisi itu ditujukan kepada sahabat UAS yang bernama Ustaz Burhan. "Ustaz Burhan ini kata UAS adalah orang baik. Dia suka kasih makan anak yatim, janda-janda, kasih makan orang miskin," tutur Rizieq dikutip dari Youtube Qolbu Aswaja, Minggu (17/9/2023). 

Dalam ceritanya, Ustaz Burhan membantu masyarakat Rempang yang sedang melakukan demo, dengan cara memberikan makanan dan minuman. "Kemaren begitu warga Rempang di Batam, mereka demo menuntut keadilan. Nggak bawa makanan, nggak bawa minuman, Ustaz Burhan berbaik hati kasih makan, kasih minum, eh Ustaz Burhan dipanggil polisi," lanjutnya.

BACA JUGA: Tanggapi Respon NU dan Muhammadiyah Soal Rempang, Fraksi PKS: Batalkan Proyek!

Dia pun mengatakan bahwa dalam surat pemanggilan itu, Ustaz Burhan dituding melakukan pelanggaran hukum karena menjadi orang yang ikut andil dalam perbuatan pidana. "Apa dalam surat itu ditulis? Diduga melakukan tindak pidana karena membantu orang yang melakukan kejahatan."

Padahal menurut Rizieq, demo yang dilakukan masyarakat adalah bentuk unjuk rasa. Namun apabila timbul kerusuhan, itu adalah persoalan lain. "Jangan kemudian dituduh mereka penjahat," pungkasnya.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Regenerasi Koreografer, Kundha Kabudayan Sleman Gelar Lomba Cipta Tari DI MGM

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement