Advertisement

Rumah Rocky Gerung Didemo hingga Dilempari Telur Busuk

Hesti Puji Lestari
Senin, 07 Agustus 2023 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rumah Rocky Gerung Didemo hingga Dilempari Telur Busuk Pengamat politik Rocky Gerung saat memberikan paparan dalam diskusi yang bertajuk Bonus Demografi dan Masa Depan Negeri di Yokohama, Jumat. (ANTARA - Juwita Trisna Rahayu)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Rocky Gerung mengaku rumahnya didemo dan digeruduk oleh sejumlah orang dalam dua hari terakhir. Bahkan rumahnya juga dilempari telur busuk.

Kasus Rocky Gerung yang diduga hina Presiden Joko Widodo terus berlanjut. Bukan hanya laporan, Rocky juga mendapat intimidasi berupa demo di rumahnya.

Advertisement

Dalam acara live streaming di YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 7 Agustus 2023 siang WIB, Rocky mengatakan jika rumahnya didemo oleh beberapa orang.

Aksi demo yang dilakukan terbilang keras, lantaran pagar rumah Rocky sampai dirusak. Selain itu, rumahnya juga dilempari telur busuk.

"Kemarin ada yang bertanya, kok dua hari berturut-turut ada demo di rumah pak Rocky. Saya nggak tahu dari mana, bahkan demo itu makin keras. Pagar saya dirusak, dilempari telur busuk, dan sebagainya. Kegiatan ini akan terus berlangsung, dan kita tidak tahu siapa yang mengornaisasi ini," kata Rocky Gerung.

Baca juga: Jumlah Manusia di Bumi, Maksimal Hanya Bisa Segini...

Filsuf dan akademisi tersebut kemudian ditanya tentang pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang membantah pernyataanya tentang pengadangan di Yogyakarta.

Rocky sempat mengaku diadang oleh kader PDIP saat hendak bertemu mahasiswa di Jogja dan Hasto mengatakan jika pihaknya tidak mengadang.

"Ya, kita gak pernah mengadang," kata Hasto pada Sabtu, 5 Agustus 2023 lalu.

Meski demikian, Rocky kembali mempertanyakan adanya Kader PDIP yang merusak pagar rumahnya hanya selisih 20 jam setelah Hasto mengatakan hal tersebut.

"20 jam setelah Hasto bilang begitu, kemarin ada kader PDIP, pakai baju PDIP, merusak pagar rumah saya," tuturnya.

" Kalau itu akan dibilang jaket palsu, ya buktikan saja, itu ada wajahnya kok. Tapi yang ingin saya bilang, ini bukti kemerosotan demokrasi kita," imbuh Rocky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penetapan Anggota DPRD Kota Jogja Ditunda, Masih Menunggu Hasil Putusan MK

Jogja
| Senin, 06 Mei 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement