Advertisement

Siap-siap! Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet Senin Besok, Siapa yang Terdepak?

Akbar Evandio
Minggu, 16 Juli 2023 - 20:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Siap-siap! Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet Senin Besok, Siapa yang Terdepak? Presiden Jokowi bersama Kepala BKKBN Hasto Wardoyo - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan merombak (reshuffle) kabinet pada Senin (17/7/2023) besok. Rencananya, pengumuman reshuffle akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan bahwa kepala negara akan ada pelantikan pada esok hari. Namun demikian, dirinya tak menyebutkan siapa saja nama yang akan dilantik.

Advertisement

BACA JUGA: Pertimbangan Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet & Ketidakhadiran 2 Menteri Nasdem di Ratas

“Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” tuturnya saat dikonfirmasi JIBI, Minggu (16/7/2023).

Bey pun irit bicara terkait waktu pelantikan yang akan dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. "Untuk waktunya. Tunggu saja," pungkas Bey .

Berdasarkan informasi yang beredar, orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan pelantikan Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) di sejumlah pos, mulai dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Agama (Kemenag), hingga Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kemen BUMN).

“Mengharap dengan hormat kehadiran Bapak/Ibu/Saudara pada acara Pelantikan Menteri Dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019 – 2024,” berikut isi undangan yang dikutip JIBI, Minggu (16/7/2023).

BACA JUGA: Ditanya Soal Reshuffle Kabinet, Jokowi Sebut Bisa Jumat, Senin, Selasa

Adapun, turut beredar nama-nama yang akan mengisi bangku di kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin itu, mulai dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie, Wamekominfo Nezar Patria, Wamendes Prof Paiman Raharjo, Wamenlu Pahala Mansury, WamenBUMN Rosan Roeslani, dan Wantimpres Djan Farid.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie tak menepis kabar tersebut

"Kami menunggu pengumuman dari Presiden. Karena itu hak preogratif Presiden," ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkat, Minggu (16/7/2023).

Untuk diketahui, Budi Arie merupakan salah satu petinggi relawan Jokowi yang juga menjabat sebagai Wamendes PDTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perangkat Kalurahan Muntuk Dlingo Terseret Kasus Korupsi, Lurah Segera Tunjuk Pj

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement