Advertisement

PKS Mempersilakan Ganjar Umumkan Cawapres Sebelum Anies Baswedan

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 04 Juli 2023 - 21:47 WIB
Maya Herawati
PKS Mempersilakan Ganjar Umumkan Cawapres Sebelum Anies Baswedan Logo PKS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPartai Keadilan Sejahtera (PKS) mempersilakan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) terlebih dahulu sebelum Anies Baswedan.

Sebagai informasi, Anies merupakan bakal calon presiden (capres) usungan PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat. Sementara itu, Ganjar merupakan capres usungan PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Hanura, dan Perindo. Sedangkan Prabowo merupakan capres usungan Partai Gerindra.

Advertisement

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi ingin para bakal capres yang akan maju pada Pilpres 2024 saling bersaing jadi yang tercepat umumkan cawapresnya. Meski demikian, dia mempersilakan apabila Ganjar dan Prabowo deklarasikan pendampingnya terlebih dahulu sebelum Anies.

BACA JUGA: 2 Korban Meninggal Diduga Akibat Anthrax Muncul Sejak Mei, Status Suspek

"Pokoknya cepat-cepatan aja deh. Moga-moga keuber [terkejar] oleh Ganjar, cakep, biar saja duluan. Iya, Mas Ganjar dulu, Mas Prabowo dulu atau Mas Sandi dulu, atau siapa lagi," ujar Aboe di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2023).

Apalagi, dia meyakini akan ada kejutan menjelang masa akhir pendaftaran pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum yang akan dibuka pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

"Kita enggak tahu di ujung, di last minutes [menit-menit akhir] ini akan muncul situasi yang di luar dugaan. Percaya enggak?" ungkap anggota Komisi III DPR ini.

Lebih lanjut, terkait cawapres Anies, PKS sudah menyerahkan sepenuhnya ke tangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. PKS dan partai pendukungnya sudah memberikan nama-nama rekomendasi, sehingga mereka biarkan Anies yang akan menentukan siapa yang dipilihnya dan kapan akan diumumkan.

"Nanti akan diumumkan oleh Pak Anies. Jadi kami tidak akan mendahului presiden yang saat ini terpilih oleh kita, karena kita enggak mau menggangu independensi presiden dalam mencari chemistry [hubungan dengan] wakilnya," jelas Aboe. (Sumber Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lengkap! Panduan Mencari Jalur Trans Jogja

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement