Advertisement

Jadi Khatib Salat Iduladha di Transmart, Amien Rais Minta Anak Muda Berjuang

Abdul Hamied Razak
Rabu, 28 Juni 2023 - 10:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Jadi Khatib Salat Iduladha di Transmart, Amien Rais Minta Anak Muda Berjuang Amien Rais - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamadiyah periode 1995-1998 Prof. Muhammad Amien Rais menjadi khatib dalam pelaksanaan salat Iduladha 1444 Hijriah, Rabu (28/6/2023). Pelaksanaan salat Id digelar di area parkir mal Transmart Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Usai Salat Iduladha, Bupati Sleman Minta Hewan Kurban Segera Dipotong

Advertisement

Dalam khotbahnya, Amien berpesan kepada generasi muda untuk terus menimba ilmu dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Tuntut lah ilmu setinggi mungkin sesuai dengan tuntunan Al Quran dan sunah. Di samping itu, harus bersedia berjuang sesuai dengan tugas kaum muda," kata mantan Ketua MPR RI itu.

Ketua Pelaksanaan Salat Id Muhammadiyah Transmart Bojongsoang Entis Sutisna menyampaikan bahwa warga dari berbagai daerah di Bandung Raya ikut melaksanakan shalat Iduladha di area belakang mal yang berdekatan dengan Perumahan Buah Batu Square.

Jamaah Muhammadiyah berdatangan ke lokasi itu sejak sekitar pukul 05.45 WIB. "Jamaah yang hadir itu dari Bandung Raya, karena kita menyampaikan di berbagai media sosial, banyak dari kabupaten juga, dan jamaah yang biasanya akan ke Mujahidin," kata Entis.

"Salah satunya itu karena ada tokoh nasional, sehingga jamaah yang biasanya ke Mujahidin akhirnya shalat di sini, termasuk saudara-saudara saya," kata dia.

Ia menyampaikan bahwa semula panitia melaporkan ke kepolisian bahwa ada sekitar 3.000 orang yang melaksanakan shalat Idul Adha di area Transmart Bojongsoang.

Namun, pada hari pelaksanaan warga yang hadir diperkirakan sampai 7.000an orang. "Alhamdulillah bisa tertampung semua, walaupun kelancaran parkir kendaraan jemaah masih terkendala," demikian Entis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Menjelang Iduladha, Pakar UGM Ingatkan Mikroba dalam Daging Kurban

Jogja
| Kamis, 09 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement