Advertisement

Ganjar Makin Yakin Menangi Pilpres 2024 Satu Putaran, Ini Alasannya..

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ganjar Makin Yakin Menangi Pilpres 2024 Satu Putaran, Ini Alasannya.. Ganjar Makin Pede Menangi Pilpres 2024 Satu Putaran Usai Didukung Perindo - BISNIS / Surya Dua Artha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo yakin dapat memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Salah satu alasannya karena mendapat tambahan dukungan dari Partai Perindo.

Sebagai informasi, Partai Perindo dan PDIP resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman kerja sama politik untuk Pilpres 2024 pada Jumat (8/6/2023).

Advertisement

Perindo mengikuti jejak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura yang terlebih dahulu jalin kerja sama politik dengan PDIP untuk mendukung Ganjar sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Oleh sebab itu, Ganjar semakin yakin langsung menang satu putaran.

"Rasanya sekarang tambah satu lagi Perindo. Saya harus mengunjungi Kantor Perindo, sehingga nanti bisa mendapatkan masukan-masukan, sehingga tampak barisan kita dalam bergerak bisa lebih lancar, dan Insya Allah dengan doa Bapak, Ibu, dengan semangat semuanya, kita akan memenangkan ini [Pilpres 2024] satu putaran," ucap Ganjar usai penandatanganan MoU Perindo dan PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2023), dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com. 

Baca juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Masuk Nama Cawapres Ganjar

Apalagi, lanjutnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo punya jaringan media yang luas. Gubernur Jawa Tengah ini pun yakin dirinya bisa disosialisasikan hingga ke daerah-daerah terpencil.

"Perindo punya kekuatan media yang besar, medianya besar sekali, maka ini akan bisa menjangkau jauh ke pelosok-pelosok dan itu tentu saja akan membikin tingkat awareness [kesadaran] makin tinggi dan dari hasil survei-survei yang ada memang itu dibutuhkan sampai pada tingkat mendorong elektabilitas," jelas Ganjar.

Sementara itu, Hary Tanoe mengatakan kesepakatan kerja sama politik antara Perindo dan PDIP ini memang ditujukan untuk memenangkan Ganjar pada ajang pemilihan presiden pada tahun depan. "Untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden sehingga menang pada Pilpres 2024," jelas Hary Tanoe pada kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Jogja Gandeng Disdukcapil Memastikan Akurasi Data Pemilih

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement