Advertisement

Jajaran Samsung TV 2023, Menghadirkan Pengalaman Menonton Semakin Wow

Media Digital
Jum'at, 02 Juni 2023 - 12:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Jajaran Samsung TV 2023, Menghadirkan Pengalaman Menonton Semakin Wow Tampilan salah satu smart TV Samsung, Neo QLED 4K. Ist

Advertisement

JAKARTA–Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian smart TV 2023 di Indonesia.

Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia mengatakan di tahun ini, Samsung menyajikan Neo QLED 8K puncak dari TV ultra-premium dengan kualitas gambar yang menakjubkan pada setiap detailnya. Ada pula Neo QLED 4K yang menghadirkan pengalaman entertainment dan gaming super maksimal. Terakhir, Samsung OLED yang hadir dengan akurasi warna tinggi dan kualitas gambar yang jernih dan hidup, serta Super Smart TV+ untuk pengalaman digital TV yang semakin cerdas dari sebelumnya.

Advertisement

“Seiring dengan gaya hidup modern, konsumen kini tidak hanya ingin mendapat manfaat lebih dari produk. Untuk itulah kami hadirkan rangkaian Samsung Smart TV 2023 yang memberikan pengalaman yang lebih WOW untuk beragam kebutuhan dan passion konsumen Indonesia," katanya melalui rilisnya, Jumat (2/6/2023).

"Kami pun terus menerapkan Everyday Sustainability dengan peningkatan komponen daur ulang pada jajaran TV terbaru ini. Dan tahun ini, inovasi Relumino Mode hadir untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik kepada penyandang low vision, memperluas aksesibilitas bagi lebih banyak orang,” jelas Simon.

Tahun ini, Samsung juga meluncurkan Neo QLED 4K dengan sejumlah peningkatan fitur dan beberapa ukuran layar sesuai dengan kebutuhan pengguna, dari ukuran 43 dan 50 inci yang mantap untuk gaming, sampai dengan ukuran 85 dan 98 inci untuk pengalaman entertainment yang lebih imersif di layar besar yang jernih dan hidup.

Samsung Neo QLED 4K hadir dengan kualitas gambar yang spektakuler berkat Neural Quantum Processor 4K yang mampu melakukan upscaling konten menjadi setara 4K. Teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control di Neo QLED 4K akan menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih.

Neo QLED 4K juga dilengkapi Multi View, yang memungkinkan layar di-split menjadi 2 dan menampilkan 2 konten yang berbeda dalam satu waktu, membuat keluarga bisa menikmati manfaat penuh dari layar luas Neo QLED 4K. Aktris Sandra Dewi pun mengagumi kelebihan TV ini. Menurutnya, di Neo QLED 8K, gambar yang ditampilkan juga lebih sempurna dan penuh detail sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih WOW dan menakjubkan.

"Dan aku lebih tenang kasih screen time ke anak karena Eye Comfort Mode-nya bantu mata gak cepat lelah. Tanpa speaker tambahan, suara dari TV juga sudah terdengar jelas memenuhi ruangan. Nonton balapan jadi berasa langsung ada di sirkuit!," katanya.

“Anak-anak aku itu beda banget karakternya, yang satu suka gaming sedangkan saudaranya lebih suka nonton. Untungnya Multi View dari Neo QLED 4K bisa membagi layar TV, jadi aku bisa lihat dua konten dalam satu TV. Biar makin seru, aku tinggal hubungkan dua set Galaxy Buds2 Pro. Tiap anak bisa dengerin audio sesuai konten mereka dan mengontrol sendiri volumenya melalui Galaxy Buds masing-masing. Benar-benar lebih WOW experience-nya!” kata Sandra Dewi.

Neo QLED 4K juga dirancang untuk memuaskan passion para gamer, dibekali fitur-fitur pendukung game yang lengkap dan hadir dengan desain yang sleek sehingga gaming room terlihat lebih keren. Fitur Motion Xcelerator Turbo Pro akan membuat game racing dengan kecepatan tinggi bisa dimainkan dengan grafis yang lancar tanpa efek patah-patah. Game adventure maupun RPG bisa dimainkan dalam settingan grafis tinggi tanpa lag, didukung AMD FreeSync Premium Pro yang akan membuat frame rate TV dan GPU tersinkronisasi dengan baik.

“Neo QLED 4K ini TV paling nyaman buatku main game console. Teknologinya bikin pengalaman bermain game aku jadi jauh lebih meningkat. Gambar yang ditampilkan jadi lebih tajam, obyek di sudut layar sekalipun jadi terlihat lebih jelas. Dan aku suka banget fitur Game Bar. Ada MiniMap Zoom yang bisa pinpoint area peta game yang ingin aku tuju, terus biar bidikan tepat sasaran, bisa pakai Virtual Aim Point, kesempatan untuk menangin game jadi lebih tinggi,” kata Vonzy Felicia, professional gamer.

Pengguna Internet di Indonesia menghabiskan 2 jam 53 menit setiap hari untuk untuk menonton TV melalui broadcast maupun streaming[1]. Untuk pengalaman streaming yang makin WOW, Samsung OLED dapat menjadi pilihan.

Layar Samsung OLED tersusun dari 8 juta self-lit pixel, menghadirkan warna hitam yang pekat dan warna putih yang jernih, serta warna-warna yang hidup. Konten dapat disaksikan dalam kualitas gambar yang lebih akurat, pure, dan cerah. Samsung OLED sudah tervalidasi Pantone, yang berarti pengguna akan menyaksikan warna-warna yang mendekati realita, menikmati pengalaman yang imersif dengan ekspresi warna yang lebih autentik.

Samsung OLED juga hadir dengan teknologi Neural Quantum Processor 4K dan 4K AI Upscaling yang cerdas untuk mengubah konten berkualitas lebih rendah menjadi setara 4K. Dengan mengombinasikan 20 neural network, prosesor yang ditenagai oleh AI itu akan menganalisis setiap gambar, mengatur level brightness dan meningkatkan kontras dengan Quantum HDR OLED+.

Kecerahan gambar ini berpadu dengan audio yang imersif dan dinamis dari True Dolby Atmos dan Object Tracking Sound+ yang dapat berharmonisasi dengan Samsung Soundbar melalui fitur Q-Symphony 3.0, membuat streaming film petualangan atau blockbuster semakin megah dan imersif. Streaming episode demi episode seri kesayangan tak membuat mata kelelahan, sebab Samsung OLED juga sudah dilengkapi EyeComfort Mode.

“Aku ngerasa WOW banget pas pertama kali nonton pakai TV ini. Gambarnya jadi cerah banget, dan kontrasnya tinggi antara warna hitam dengan warna lain. Jadi pas buat binge watching serial action, rasanya real banget! Terus walau nonton berjam-jam, dari pagi sampai malam, mataku nggak gampang capek. Eye comfort modenya punya mode Sunrise dan Sunset, yang bisa sesuain tone warna dan kontras layar di kamarku. Satu lagi yang bikin aku makin suka sama Samsung OLED, Infinity One design-nya super ramping, dan Attachable Slim One Connect bikin semua kabelnya tertata, kamar aku jadi lebih rapi,” kata Vonzy Felicia. 

Samsung terus mendukung program Analog Switch Off di Indonesia dengan menghadirkan Super Smart TV+ edisi 2023. Dengan berbagai fitur unggulan khas Samsung pada harga yang aksesibel, Super Smart TV+ menyajikan siaran TV digital dalam kualitas terbaik sekaligus beragam dukungan cerdas untuk kehidupan konsumen Indonesia.

Samsung Super Smart TV+ adalah TV digital dengan konektivitas Wi-Fi yang built-in. Jadi, tidak hanya menangkap siaran TV digital, konsumen juga mampu menikmati film dan konten-konten dari berbagai layanan streaming yang populer di Indonesia. Samsung Super Smart TV+ memiliki pilihan resolusi layar HD, Full HD, hingga Ultra HD (4K) yang menghadirkan visual yang jernih dan mendetail dengan reproduksi warna yang menakjubkan. Dan tak hanya dapat dikontrol dengan One Remote yang bisa di-charge, konsumen juga bisa menggunakan perintah suara dengan Bixby untuk mengoperasikan TV ini.

Super Smart TV+ juga dapat digunakan sebagai pengganti PC, mendukung mereka yang perlu bisa bekerja dari mana saja, termasuk dari rumah. Pengguna bisa menghubungkan keyboard dan mouse ke TV, menjadikannya bak PC untuk mengerjakan berbagai dokumen kerja dari cloud di layar yang lebih luas. Multitasking menjadi lebih mudah dan simpel. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Sebut Sepanjang Ruas Jalan Godean Didominasi Kerusakan

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement