Advertisement

Communication Awards Hadir Kembali sebagai Ajang Kompetisi Internasional

Media Digital
Selasa, 30 Mei 2023 - 12:07 WIB
Jumali
Communication Awards Hadir Kembali sebagai Ajang Kompetisi Internasional Communication Awards - Ist

Advertisement

Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KOMAKOM UMY) dengan bangga mengumumkan Communication Awards 2023 yang diadakan untuk ke-15 kalinya dan melebarkan sayapnya ke ranah internasional. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta dalam bidang komunikasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu tertentu sehingga dapat diselesaikan secara bersama-sama.

Pada tahun ini Communication Awards mengangkat tema “Food Waste” yang membawa misi khusus dan memberi gambaran terhadap makanan yang tidak dimakan atau terbuang secara sia-sia saat proses produksi, distribusi, atau konsumsi makanan. Permasalahan ini seringkali tidak disadari oleh masyarakat, padahal selalu terjadi disekitar kita. Contoh limbah makanan yang terjadi akibat terbuang sia-sia antara lain sayuran dan buah-buahan yang rusak atau kedaluwarsa, roti yang tidak terjual di toko, sisa makanan di restoran atau rumah makan, termasuk ketika kita memakan sesuatu lalu tidak habis dan terbuang. Masalah food waste menjadi penting karena berdampak pada lingkungan, ekonomi, dan sosial. Limbah makanan yang tidak diolah dengan baik dapat menghasilkan emisi gas rumah kaca, menimbulkan bau tidak sedap, menarik hewan pengganggu, dan sebagainya. Dengan diangkatnya tema ini pada ajang Communication Awards 2023 diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya agar makan tak bersisa.

Advertisement

Communication Awards 2023 membawa tiga kompetisi tingkat nasional dan dua kompetisi tingkat internasional. Ketiga kompetisi tingkat nasional tersebut adalah PR Nation, Integrated Campaign, dan Festival Film Gadget. Kemudian kedua kompetisi tingkat internasional adalah Phostfest dan Print Ad.

Dalam kompetisi PR Nation peserta diminta untuk merancang proposal program CSR dan PR Campaign yang ditulis secara sistematis, terperinci dan formal mengenai rancangan suatu kegiatan. Untuk kompetisi Integrated Campaign peserta diminta untuk merancang campaign strategy dari sebuah permasalahan dengan menggabungkan saluran komunikasi yang terintegritas antara media digital dan konvensional. Sedangkan kompetisi Festival Film Gadget peserta diminta untuk membuat sebuah film pendek tentang permasalahan yang diangkat. Sementara itu pada kompetisi Phostfest peserta diminta untuk membuat sebuah karya foto jurnalistik terakit permasalahan yang diangkat. Dan terakhir kompetisi Print Ad peserta diminta untuk membuah sebuah campaign dalam bentuk poster tentang permasalahan yang diangkat.

Kompetisi pada Communication Awards terbuka untuk mahasiswa/i aktif selurah Indonesia dan mahasiswa dari luar negeri. Buat kamu yang ingin mendaftar dapat mengunjungi website Communication Awards yakni www.caumy.id . Pendaftaran dibuka hingga tanggal 31 Mei 2023 

Terdapat beberapa rangkain pada Communication Awards selain kompetisi yaitu Pameran Karya, Meet and Discuss, hinggan puncak acara yaitu Awarding Night yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2023.

Tak hanya itu Communication Awards juga menghadiri juri profesional dari seluruh Indonesia yang ahli dibidang komunikasi serta paham akan permasalahan yang diangkat untuk menilai karya-karya terbaik dari peserta Communication Awards 2023.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website resmi  www.caumy.id

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement