Advertisement

Viral Video Mario Dandy Bongkar Pasang Kabel Ties Sendiri, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:47 WIB
Sunartono
Viral Video Mario Dandy Bongkar Pasang Kabel Ties Sendiri, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya rnTersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo (tengah) tiba saat pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2023) Ditreskrimum Polda Metro Jaya melimpahkan kedua tersangka Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas berikut barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan selanjutnya ditahan di Rutan Kelas I Cipinang. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso - tom.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polda Metro Jaya menjawab video Mario Dandy melepas dan memasang kabel ties di tangannya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisno Andiko mengeatakan bahwa video tersebut adalah editan dan tidak asli.

“Video tersebut menggambarkan dua peristiwa melalui proses editing digabungkan menjadi satu frame. Dengan menambahkan teks dan back sound effect, sehingga menimbulkan persepsi negatif," kata Trunoyudo dalam keteranganya, Sabtu (27/5/2023).

Advertisement

Dijelaskan, fakta dalam video tersebut masih berada di wilayah Polda Metro Jaya dan saat itu sedang dilakukan proses administrasi penyerahan tersangka dan barang bukti.

BACA JUGA : Berkas Perkara Mario Dandy Lengkap Segera Disidang

Kemudian, dalam video kedua faktanya setelah administrasi selesai, pihak penyidik sesuai SOP mengenakan baju tahanan kepada Mario Dandy dan memasangk kabel ties ke lengan Mario.

“Selanjutnya, penyidik membawa tersangka keluar dari Rutan Polda Metro Jaya ke Gedung Bid Dokkes untuk dilakukan tes kesehatan sebelum dilakukan pelimpahan tahap II ke Kejari Jakarta Selatan," ujarnya.

Seperti diketahui, beredar video menunjukkan tersangka penganiayaan David Ozora, Mario Dandy dapat membuka dan mengenakan kabel ties di tangannya secara mandiri. Dalam video terlihat Mario sempat tidak memakai kabel ties tersebut, namun saat tersorot oleh kamera dirinya langsung memakai kembali kabel ties tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Besok, Satpol PP dan DLH Bantul Tutup Paksa Lokasi Pemilahan dan Pembakaran Sampah Ilegal di Argosari, Sedayu

Bantul
| Senin, 15 Juli 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement