Advertisement

Kursi Tegak Kereta Api Ekonomi akan Dimodifikasi, Cek di Sini

Lorenzo Anugrah Mahardhika
Kamis, 25 Mei 2023 - 10:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kursi Tegak Kereta Api Ekonomi akan Dimodifikasi, Cek di Sini Ilustrasi. - Bisnis/Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dikabarkan tengah melakukan modifikasi kursi tegak pada KA ekonomi non-subsidinya. Kursi kereta terbaru itu kabarnya dapat direbahkan dan disesuaikan sandarannya.

Dalam unggahan akun twitter @txttransportasi yang diakses Kamis (25/5/2023), modifikasi kursi tersebut diujicobakan untuk pertama kalinya pada sebuah unit kereta ekonomi non-subsidi berisi 80 penumpang.

Advertisement

Modifikasi yang dilakukan diantaranya adalah mengubah kursi tegak berhadapan menjadi kursi yang dapat direbahkan. Selain itu, kursi baru tersebut dapat disesuaikan sandarannya sesuai dengan lekukan badan penumpang.

“Selain itu kursi tersebut juga bisa diputar sesuai arah perjalanan kereta layaknya kereta kelas eksekutif dan kelas bisnis,” demikian cuitan akun tersebut.

Modifikasi pada kereta kelas ekonomi non-subsidi tersebut akan mengurangi kapasitas tempat duduk kereta dari yang sebelumnya 80 penumpang menjadi 72 penumpang.

Adapun, akun tersebut menyebutkan dirinya kurang setuju dengan adanya modifikasi ini yang diperuntukkan pada kereta kelas ekonomi non-subsidi.

Dia menyebutkan, perubahan kursi ini sebaiknya diikuti dengan berubahnya kategori kelas tempat duduk, misalnya menjadi bisnis premium. Hal ini mengingat fasilitas kursi tersebut yang sudah mendekati kelas eksekutif dan jumlah kursi yang lebih sedikit.

“Sedangkan, yang kelas ekonomi premium diturunkan kastanya jadi kelas ekonomi aja tanpa embel-embel premium untuk melayani kereta kelas ekonomi non-subsidi. Kasihan kereta kelas bisnis gak ada regenerasinya. Selain itu dengan fasilitas seperti itu harganya pasti bisa setara kelas bisnis,” demikian cuitan lain akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement