Advertisement

Dipanggil DPP PDIP Terkait Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, Wali Kota Solo Jawab Begini

Solopos
Minggu, 21 Mei 2023 - 00:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Dipanggil DPP PDIP Terkait Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, Wali Kota Solo Jawab Begini Wali Kota solo Gibran Rakabuming mengungkap pengalamannya tidur di barak Sekolah PDIP, Kamis (16/6/2022). - Dok. PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipanggil DPP PDIP menyusul dukungan relawan Jokowi-Gibran mendukung bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Gibran menegaskan ia tidak akan pindah ke Partai Gerindra, kendati terancam sanksi oleh DPP PDIP. “[Gabung Partai Gerindra] Tidak. Lah kenapa pindah. PDIP itu partai yang membesarkan saya, yang sudah menerima saya, mendidik saya, menyekolahkan saya, itu ya. Jadi enggak ada yang namanya pindah Gerindra,” tegasnya, Sabtu (20/5/2023)

Advertisement

BACA JUGA: Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, Simak Penjelasan Pakar

Gibran menjelaskan pertemuannya dengan Prabowo atas statusnya sebagai menteri pertahanan (menhan). Sedangkan Gibran sebagai Wali Kota Solo. “Nek urusan relawan kan kemarin saya minggir. Begitu loh,” kata dia.

Gibran menjelaskan pernyataan dukungan terhadap Prabowo sebagai Capres 2024 keluar dari para relawan. Dia mengaku tidak pernah menyatakan menyatakan mendukung capres tertentu. Semua figur dia fasilitasi.

“Enggak ada namanya saya mendukung ini, mendukung ini, kan enggak pernah keluar dari mulut saya. Semuanya kami fasilitasi, kami dampingi, tamu-tamu yang ke Solo pas saya dampingi ya, tidak terkecuali, bahkan Pak Anies pun saya dampingi,” sambungnya.

Gibran menekankan dirinya sebagai tuan rumah harus mendampingi setiap tamu yang datang ke Solo. Tapi bila dirinya dianggap sebagai pengkhianat dia mempersilakan. Namun, dia membantah cap tersebut.

BACA JUGA: Imbas Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, DPP PDIP Panggil Wali Kota Solo

“Silakan bila saya dianggap berkhianat ya mangga, kalau didoakan berkhianat ya mangga. Tapi saya tidak seperti itu,” ungkapnya.

Gibran pun mengaku siap menerima konsekuensi apa pun atas sikapnya bertemu Prabowo.

“Makanya dipanggil hari Senin saya berangkat. Kalau saya berkhianat ya enggak mungkin datang. Saya santai-santai wae hari ini motoran sama teman-teman komunitas, habis ini basket. Aku santai, lha emange aku ngopo toh,” ujar dia.

Seperti diketahui, Gibran dipanggil oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto seusai melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement