Advertisement

82 Orang Mengungsi Imbas Kebakaran Lapak Penampungan Oli Bekas

Newswire
Kamis, 18 Mei 2023 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
82 Orang Mengungsi Imbas Kebakaran Lapak Penampungan Oli Bekas Ilustrasi pemadaman kebakaran./JIBI-Antara-HO - Kilang Balikpapan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTEN—Kebakaran lapak penampungan oli bekas dan limbah plastik Rabu (17/5/2023) malam membuat 82 orang dari 22 kepala keluarga (KK) mengungsi. Mereka mengungsi di mushala setempat.

"Saat ini warga yang terdampak kebakaran mengungsi ke Mushalla Al-Istiqomah, yang juga masih satu lingkungan RW 01," ujar Ketua RT 07 Isad di Tangerang, dikutip dari Antara, Kamis (18/5/2023). 

Advertisement

Kebakaran tersebut menimpa lapak oli bekas yang beralamat di RT/RW 07/01, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Ia menyebutkan, puluhan orang yang kini telah difungsikan itu merupakan penghuni dari beberapa lapak yang terbakar. "Jadi, korban ini adalah penghuni lapak itu, kalau warga sekitarnya tidak terdampak," katanya.

Ia mengatakan, warga yang saat ini kehilangan tempat tinggal tersebut membutuhkan bantuan berupa pakaian dan makanan untuk dikonsumsi.

Baca juga: REI: Pengembang Kesulitan Jual Properti ke Pembeli Asing

"Sekarang kondisi warga membutuhkan bantuan berupa pakaian dan makanan. Kalau memang ada bantuan nanti kami siap menerima," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa kebakaran lapak oli bekas dan plastik yang berlokasi di kawasan permukiman padat itu terjadi Rabu (17/5/2023) sekitar pukul 18.48 WIB.

Warga mengetahui peristiwa tersebut bermula saat mendengar ledakan yang diduga berasal dari tumpukan kaleng oli bekas di dalam lapak.

Tidak lama kemudian, lanjut dia, api langsung muncul dan berkobar melalap seluruh area lapak penampungan barang bekas tersebut.

"Titik kebakaran ini memang area yang isinya adalah warga yang menampung oli-oli bekas, mungkin itu yang bikin api cepat membesar," katanya.

Mengetahui hal itu, dia langsung melaporkannya ke pihak Dinas Pemadam Kebakaran setempat agar dapat segera ditangani.

Menurut dia, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, tiga warga yang tinggal di area lapak penampungan oli bekas itu mengalami luka-luka. "Saya sampai di lokasi kebakaran tadi sekitar pukul 21.00 WIB dan saat itu api sudah mulai padam atau tidak besar lagi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement