Advertisement

Kasus Johnny Plate, Anies Berharap Bukan untuk Jegal Dirinya sebagai Capres

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 17 Mei 2023 - 23:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kasus Johnny Plate, Anies Berharap Bukan untuk Jegal Dirinya sebagai Capres Koalisi Perubahan resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024 di sekretariat bersama mereka, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (24/3/2023). JIBI - Bisnis/Surya Artha Simanjuntak

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon presiden (Capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan berharap penetapan tersangka Menteri Kominfo sekaligus Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate bukan untuk menjegalnya maju pada Pilpres 2024.

Anies tak ingin berprasangka buruk. Dia pun setuju dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bahwa kasus yang menimpa bawahannya bukan terkait tahun politik.

Advertisement

BACA JUGA: Johnny Plate Jadi Tersangka, Surya Paloh: Tetap Caleg Nasdem

"Sudah disampaikan juga oleh Bapak Ketua Umum Surya Paloh, bahwa beliau pun mengatakan apa yang tadi diucapkan mudah-mudahan itu tidak benar. Saya rasa saya mengutip itu, mudah-mudahan itu tidak benar," ujar Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Dia mengaku bangga dengan sikap Surya Paloh. Meski kerap diterpa masalah karena mengusung dirinya jadi calon presiden (capres), namun Surya tak bergeming. Surya, ujar Anies, berani mengambil langkah yang menurutnya benar meski merugikan partainya.

"Bang Surya Paloh sebagai seorang nasionalis sejati melakukan pengujian, melakukan pembuktian, melakukan pemantauan, dan sampai kepada sikapnya. Konsekuensi atas sikap dan pilihan yang diambilnya besar bagi Bang Surya Paloh dan bagi NasDem," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyatakan Surya tetap berkomitmen usung dirinya maju pada Pilpres 2024. Menurutnya, berbagai rintangan justru semakin buat dirinya dan Surya semangat hadapi ajang Pilpres 2024.

"Justru karena besarnya tantangan ini, kita makin yakin bahwa keadilan harus ditegakan di negeri ini, bahwa keadilan itulah yang bisa menjaga persatuan di negeri ini," jelas Anies.

BACA JUGA: Johnny Plate Jadi Tersangka, Istana: Jabatan Menteri Akan Diambil Alih

Sebagai informasi, Anies dan Surya Paloh melakukan pertemuan di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Rabu (17/5/2023) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2,5 jam itu, Anies dan Surya membahas penetapan tersangka Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate sebagai tersangka dalam kasus korupsi BTS Kominfo.

Sumber: bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran, 41 Ribu Lebih Pengunjung Belanja di Pasar Beringharjo

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement